Van Persie Kembali Tersingkir dari Skuat Belanda

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Maret 2016 | 07:30 WIB
Aksi striker tim nasional Belanda, Robin van Persie, dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Ceska di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada 13 Oktober 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Belanda, Robin van Persie, dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Ceska di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada 13 Oktober 2015.

Setelah beberapa kali berada di bangku cadangan  dan tidak disertakan pelatih Danny Blind, Robin van Persie kembali tidak dipanggil masuk skuat tim nasional Belanda jelang dua pertandingan internasional.

Blind tidak memasukkan nama Van Persie sebagai bagian dari skuatnya jelang dua pertandingan uji coba menghadapi Prancis, Jumat (25/3/2016), dan Inggris, Selasa (29/3/2016). Pelatih berusia 54 tahun itu lebih memilih memasukan Memphis Depay dan Jurgen Locadia.

Padahal, Van Persie masih mampu menunjukkan kemampuan mencetak gol yang baik bersama Fenerbahce. Dalam 23 laga, hanya 13 di antaranya dimainkan sebagai starter, pemain berusia 32 tahun itu masih mampu mencetak 10 gol di Liga Turki.

Selain itu, hingga saat ini Van Persie masih menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Belanda. Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu telah menyumbangkan 50 gol dari 101 caps bersama De Oranje.

Terakhir kali Van Persie tampil bersama tim Belanda pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Ceska, Selasa (13/10/2015). Pada laga tersebut, ia mencetak satu gol untuk Belanda dan juga Ceska.

Hal ini mungkin dilakukan oleh Blind sebagai usaha regenerasi di lini serang mereka yang sudah mulai menua. Satu-satunya striker senior yang masih dipertahankan adalah striker berusia 32 tahun, Klaas-Jan Huntelaar.

Pada pertandingan ini juga tidak terlalu penting bagi Belanda. Pasalnya, De Oranje telah dipastikan absen dalam gelaran Piala Eropa 2016 setelah hanya menempati posisi ke-4 pada klasemen akhir Grup A di babak kualifikasi.

Berikut daftar skuat tim nasional Belanda menghadapi Prancis dan Inggris:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV).

Bek: Virgil van Dijk (Southampton), Daley Blind (Manchester United), Mitchell Dijks (Ajax), Jeffrey Bruma (PSV), Daryl Janmaat (Newcastle), Timo Letschert (Utrecht), Erik Pieters (Stoke City), Jetro Willems (PSV), Joel Veltman (Ajax), Ron Vlaar (AZ Alkmaar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X