Legenda Newcastle Berharap Magpies Pecat Steve McClaren

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Maret 2016 | 21:13 WIB
Mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, saat melakukan pukulan pertama jelang BMW PGA Championship di Wentworth, Virginia Water, Inggris, pada 20 Mei 2015.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, saat melakukan pukulan pertama jelang BMW PGA Championship di Wentworth, Virginia Water, Inggris, pada 20 Mei 2015.

 Striker legendaris Newccastle Alan Shearer menyebut Magpies tengah berada di dalam masalah besar. Mantan kapten The Magpies itu juga mengeluarkan komentar yang bertujuan agar manajemen klub segera memecat Manajer Steve McClaren demi perubahan di dalam tim.

Newcastle mendapat cemoohan dari pendukung sendiri usai kalah 1-3 dari Bournemouth di Saint James' Park, Sabtu (5/3/2016).

Kekalahan tersebut membuat Giorginio Wijnaldum dkk menderita kekalahan ketiga secara beruntun di Premier League yang membuat mereka terdampar di posisi ke-19 klasemen.

Newcastle adalah pencetak gol kedua terendah (28) di Premier League sementara mereka kebobolan ketiga terbanyak (53) dari 28 laga.

Kekalahan ini juga telah membuat posisi McClaren sebagai manajer tim berada di ujung tanduk dan terancam pemecatan.

Dalam kondisi klub seperti itu, Shearer mengaku bingung karena tidak melihat para pemain Newcastle mengkritik McClaren.

Pasalnya, Shearer berpikir bahwa para pemain sudah tidak lagi mendukung keberadaan sang manajer.

"Jika itu adalah penampilan dari para pemain untuk menunjukkan bahwa mereka masih mendukung manajer, itu artinya mereka telah berada di dalam masalah," kata Shearer kepada BBC.

"McClaren telah berada dalam masalah besar dan ia harus menerima hukuman secara adil atas kesalahannya," sebutnya.

Selain McClaren, Shearer juga kecewa dengan kepala pencari bakat Newcastle, Graham Carr.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X