4 Alasan Anda Wajib Saksikan Laga Dortmund Vs Bayern Muenchen

By Beri Bagja - Sabtu, 5 Maret 2016 | 08:45 WIB
Duel Raja Gol, Pierre Emerick-Aubameyang (kiri) versus Robert Lewandowski, menjadi bumbu duel Der Klassiker antara Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen, Sabtu (5/3/2016).
Foto-foto: AFP. Tampilan: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Duel Raja Gol, Pierre Emerick-Aubameyang (kiri) versus Robert Lewandowski, menjadi bumbu duel Der Klassiker antara Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen, Sabtu (5/3/2016).

Laga terakbar di kompetisi Bundesliga Jerman akan tersaji pada Sabtu (5/3/2016) atau Minggu dini hari WIB. Borussia Dortmund menjamu Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam duel bertajuk Der Klassiker episode ke-94.

Orang Jerman menyebutnya Der Klassiker, duel klasik. Bentrokan dua raksasa itu bisa disamakan dengan kehebohan partai Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol, Manchester United vs Liverpool di Inggris, atau Juventus vs Inter Milan di Italia.

Partai Dortmund kontra Bayern nanti bukan cuma mencakup rivalitas sejarah mereka. Persaingan menjalar ke sektor pemain, pelatih, sampai pertaruhan posisi di klasemen.

Berikut empat alasan yang membuat Anda wajib menyaksikan laga Der Klassiker pada akhir pekan ini.

1. Sahih duel terbaik saat ini

Media Jerman menyambut meriah pertemuan Dortmund lawan Bayern. Situs dan akun Twitter resmi Bundesliga menerbitkan berbagai ulasan dan promosi menarik tentang Der Klassiker.

Mereka bahkan berani melabeli laga nanti sebagai salah satu pertandingan terbaik di Eropa sekarang. Alasannya sahih.

Partai ini mempertemukan dua tim teratas di klasemen Bundesliga. Bayern memimpin dengan 62 poin, unggul lima angka atas Dortmund. Kedua tim juga berstatus tim tertajam di liga dengan catatan 59 gol.

2. Duel mesin gol subur

Jika faktor-faktor yang disebutkan pada poin pertama belum cukup menambah gereget duel ini, tambahkan potensi perang ketajaman antara dua mesin gol di masing-masing tim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X