'Rashford Bisa Dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016'

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 04:25 WIB
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford (tengah), saat melakukan pemanasan jelang pertandingan menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 2 Maret 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford (tengah), saat melakukan pemanasan jelang pertandingan menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 2 Maret 2016.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menanggapi perkataan pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, soal peluang striker muda Marcus Rashford (18) menjadi bagian dari skuat The Three Lions pada Piala Eropa 2016.

Rashford tampil gemilang dalam dua pertandingan pertama bersama tim senior United menghadapi Midtjylland dan Arsenal. Dalam dua laga tersebut, Rashford sukses mencetak empat gol.

Hal tersebut membuat Rashford, yang baru menjadi bagian dari tim Inggris U-18, disebut-sebut memiliki peluang besar masuk ke tim senior pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Hodgson pun hingga saat ini tidak membantah adanya peluang tersebut. Hodgson mengaku sudah mengamati Rashford selama dua tahun terakhir dan hanya berharap sang pemain bisa terus tampil baik untuk membuka peluang tampil bersama tim senior Inggris.

Menanggapi pernyataan Hodgson itu, Van Gaal berpendapat sama. Bukan tidak mungkin Rashford akan menjadi bagian dari timnas Inggris di Piala Eropa 2016 meski masih berusia sangat muda.

"Saya pikir Mr Hodgson hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari media. Namun, ketika mengatakan apakah hal ini terlalu cepat bagi Rushford, ia pasti akan mengatakan "tidak pernah ada kata terlalu dini" dan saya juga akan mengatakan hal yang sama. Bagi saya, umur itu tidak begitu penting," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

Saat ini persaingan di lini serang Inggris sangat ketat. Hodgson saat ini tengah dihadapkan dengan banyaknya pilihan pemain untuk dimasukan sebagai bagian dari lini serang tim.

Salah satunya adalah kemunculan Jamie Vardy sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Premier League saat ini serta berlanjutnya kegemilangan Harry Kane pada musim ini.

Hal tersebut telah mengancam posisi para striker Inggris lainnya, yaitu Daniel Sturridge dan Danny Welbeck. Belum lagi kapten Wayne Rooney kini telah kembali menemukan ketajamannya sejak awal 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4778682132001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X