'Bisikan' Ronaldo kepada Bintang Muda Real Madrid

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Maret 2016 | 19:24 WIB
Striker muda Real Madrid, Borja Mayoral, saat melepaskan tendangan ke gawang Levante pada pertadningan La Liga Rabu (2/3/2016)
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Striker muda Real Madrid, Borja Mayoral, saat melepaskan tendangan ke gawang Levante pada pertadningan La Liga Rabu (2/3/2016)

Striker muda Real Madrid, Borja Mayoral, mengaku mendapat petuah dari seniornya, Cristiano Ronaldo, sebelum turun melawan Levante pada pekan ke-27 La Liga 2015-2016, Rabu (2/3/2016).

Laga melawan Levante di Stadion Ciudad de Valencia menjadi debut Mayoral sebagai starter bersama tim senior Madrid. Pemain berusia 18 tahun itu dipercaya menggantikan Karim Benzema yang berhalangan tampil karena cedera hamstring.

Bola hasil tendangan Mayoral menggetarkan gawang Levante pada menit ke-38. Namun, gol tersebut dianggap gol bunuh diri oleh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea. Bola hasil tembakan sang pemain membentur tiang dan mengenai kiper Levante, Diego Marino, sehingga berbalik arah masuk ke gawang.

Real Madrid menang 3-1 pada laga ini. Dua gol lainnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Isco. Satu gol balasan tuan rumah dibukukan Deyferson. 

Baca juga:


Terlepas dari pencatatan gol bunuh diri, Mayoral mengaku puas dengan debutnya. Apalagi, sebelum bertanding, dia sempat berdialog dengan Ronaldo.

"Cristiano menyarankan saya untuk bermain seperti ketika melawan Atletico," ucap anggota timnas Spanyol U-21 itu.

"Dia meminta saya untuk membantu pemain lain ketika bertahan atau menyerang. Dia banyak membantu saya," kata Mayoral.

Mayoral tampil selama 45 menit dalam partai derbi melawan Atletico Madrid, Minggu (27/2/2016). Namun, ia tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan 0-1.

Soal menjebol gawang lawan, ketajaman Mayoral di tim Madrid Castilla tak perlu diragukan lagi. Musim ini, ia berdiri di peringkat kedua top scorer klub dengan torehan 11 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4783738599001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Realmadrid.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.