Pebalap Inggris Ini Targetkan Gelar Juara Moto2 2016 Sebelum Lompat ke MotoGP

By Kamis, 3 Maret 2016 | 17:09 WIB
Pebalap Moto2 tim Gresini Racing (Kalex), Sam Lowes.
GRESINI RACING
Pebalap Moto2 tim Gresini Racing (Kalex), Sam Lowes.

JUARA.net – Pebalap Inggris, Sam Lowes, menargetkan gelar juara Moto2 pada musim 2016 bersama tim barunya, Gresini Racing (Kalex), sebelum menjalani debut MotoGP di musim berikutnya.

"Semuanya tergantung dari hasil saya pada Moto2 musim ini. Saya sangat senang dan tertarik untuk berlaga pada MotoGP 2017. Target dan impian saya musim ini adalah menjadi juara dunia Moto2," ucap Lowes seperti dilansir Crash.

Musim ini, Lowes menanda tangani kontrak satu tahun dengan Gresini Racing. Dua musim lalu, Lowes bergabung bersama tim Speed Up Racing.

Gresini Racing adalah tim yang memiliki tim Aprilia pada MotoGP. Pebalap mereka pada MotoGP 2016 adalah Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Musim lalu, Lowes berada pada peringkat keempat klasemen akhir pebalap. Lowes digadang akan menjadi pebalap Aprilia untuk musim depan.

"Saya tidak akan mengendarai motor MotoGP sampai Juni. Sesuai kesepakatan dengan Fausto Gresini (Pemilik Gresini) dan Romano Albesiano (Manager tim Aprilia), kami harus mendapat poin pada ajang Moto2 sebanyak mungkin,” ucap Lowes yang saat ini berusia 25 tahun.

Juara dunia Supersport musim 2013 itu juga memprediksi jalannya MotoGP musim ini dan memfavoritkan pebalap Yamaha Jorge Lorenzo sebagai juara.

"Jorge Lorenzo terlihat luar biasa pada tes di Malaysia, namun pebalap lainnya akan segera mengejar. Saya harap setelah apa yang terjadi pada musim lalu Valentino Rossi dapat bertarung kembali,” ucap Lowes.

"Honda tidak terlihat kuat saat ini. Ducati dengan perubahan barunya saya rasa akan lebih kuat dari musim sebelumnya. Ini akan menjadi musim yang hebat dan saya tidak sabar untuk berada di kelas yang sama pada 2017," kata Lowes menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.