AS Roma Pemuncak Klasemen Serie A pada Februari

By Beri Bagja - Rabu, 2 Maret 2016 | 06:10 WIB
Tiga pemain AS Roma, Mohamed Salah (kiri), Edin Dzeko (tengah), dan Radja Nainggolan, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (22/2/2016) atau Senin dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Tiga pemain AS Roma, Mohamed Salah (kiri), Edin Dzeko (tengah), dan Radja Nainggolan, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (22/2/2016) atau Senin dini hari WIB.

Periode pergantian tahun ke 2016 menjadi titik revitalisasi bagi sejumlah tim Serie A Italia. Klub ibu kota, AS Roma, melakoni kebangkitan yang paling drastis. Sang Serigala menjadi tim terbaik di liga pada Februari.

Andai kompetisi Serie A musim ini dimulai pada Februari 2016, Roma akan memuncaki klasemen. Pasukan Luciano Spalletti mencatat rapor terbaik berkat raihan lima kemenangan beruntun.

Secara berturut-turut, mereka menekuk Sassuolo 2-0, Sampdoria 2-1, Carpi 3-1, Palermo 5-0, dan Empoli 3-1. Raihan sempurna 15 poin selama bulan kedua itu membawa Roma naik ke peringkat tiga besar di klasemen.

[video]http://video.kompas.com/e/4777209312001_ackom_pballball[/video]

Tim Serigala berada di atas sang pemimpin klasemen riil, Juventus, yang meraup 13 angka hasil dari 4 kemenangan dan sekali imbang.

Peningkatan signifikan juga dicatatkan AC Milan. Sepanjang Februari tahun ini, Rossoneri mendulang 11 poin. Padahal, mereka harus melakoni 9 laga dan menunggu selama dua bulan perdana pada awal musim ini guna meraih jumlah angka yang sama!

Baca Juga:

Sebaliknya, Napoli dan Inter Milan memasuki periode kelam sejak pergantian tahun. Napoli kehilangan singgasana klasemen dalam tiga pekan terakhir. Jarak mereka dengan Juventus bahkan semakin lebar akibat selisih tiga poin.

Di antara tim-tim besar, penurunan Inter paling drastis. Dalam 9 pertandingan terakhir, peringkat Nerazzurri merosot dari puncak klasemen menuju posisi kelima saat ini.

Pada pekan ke-18, Inter masih berada di tangga teratas dengan keunggulan tiga poin di atas Juventus, yang kala itu menempati peringkat ke-4.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.