Rapor Pesepak Bola Indonesia di Luar Negeri Selama Februari 2016

By Senin, 29 Februari 2016 | 17:06 WIB
Andik Vermansah (7) saat duel dengan pemain bertahan Pahang FA pada laga Sabtu (27/2/2016).
Dok. FACEBOOK SELANGOR FA
Andik Vermansah (7) saat duel dengan pemain bertahan Pahang FA pada laga Sabtu (27/2/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Jumlah pesepak bola Indonesia yang main di luar negeri tak beda jauh dari tahun lalu. Pada 2016, para pesepak bola pun lebih merata di sejumlah negara, baik Asia maupun Eropa.

Berikut ini rapor pesepak bola Indonesia yang main untuk klub luar negeri selama Februari 2016:

Andik Vermansaah – Selangor FA (Malaysia)

Winger mungil asal Surabaya ini bersama Selangor pada bulan kedua 2016 memulai semua perjuangan di kompetisi resmi tahun ini. Andik dan skuat Gergasi Merah tak hanya main di Liga Super Malaysia (LSM) tapi juga Piala AFC.

Selama Februari, Selangor main lima kali dengan rincian tiga laga LSM, sekali partai Piala AFC dan Piala FA Malaysia. Untuk partai LSM, Selangor tiga kali melakoni partai tandang dan dua kali menang atas Perak FA (1-0) dan Pahang FA (1-3).

Satu laga kontra juara bertahan LSM, Johor Darul Takzim, Selangor menahan tuan rumah, 1-1. Namun laga ini diteruskan adu penalti untuk mencari pemenang Piala Sumbangsih 2016 (pertemuan juara LSM dan jawara Piala Malaysia).

Saat adu penalti, Andik dkk kalah, tapi hitungan poin di klasemen tetap satu atau seri, karena status kemenangan adu penalti tak dicatat di LSM. Untuk Piala FA Malaysia, Selangor bertandang di markas klub Liga FAM, Air Asia Allstar FC dan menang, 2-0.

Kemenangan itu meloloskan Selangor FA ke putaran ketiga Piala FA Malaysia 2016. Selain dua ajang itu, anak asuh Zainal Abidih Hassan juga main di kompetisi regional, Piala AFC, dan tergabung di Grup E.

Partai pertama Selangor di Piala AFC musim ini melawat ke Bacolod, Filipina. Selangor dijamu Ceres FC dan menahan imbang, 2-2. Dari semua laga itu, Andik selalu dimainkan sebagai starter. Tapi, Andik belum mencetak gol, walau menyumbang beberapa assist.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.