All England 2016, Setahun Marcus dan Kevin Berpasangan

By Delia Mustikasari - Senin, 29 Februari 2016 | 15:08 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Turnamen All England 2016 yang digelar 8-13 Maret menjadi penanda bagi pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang telah berpasangan selama setahun.

"All England ini tepat setahun kami dipasangkan sebagai ganda putra. Dalam kurun waktu setahun masih banyak yang perlu kami perbaiki terutama dari segi teknis," kata Kevin saat ditemui di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Pada debut mereka di All England 2015, Marcus/Kevin mampu mencapai babak perempat final. Tahun ini, mereka harus berusaha lebih keras karena langsung bertemu unggulan ketiga.

"Pada babak pertama, kami langsung menghadapi lawan berat Fu Haifeng/Zhang Nan (China). Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan berharap bisa kembali menembus delapan besar karena kami punya cukup waktu latihan untuk mempersiapkan diri ke All England," ucap Kevin.

Sebelum tampil di All England, pasangan peringkat ke-14 dunia itu mengawali 2016 dengan menjuarai Malaysia Masters. Namun, pada turnamen Syed Modi International langkah keduanya terhenti pada babak kedua.


Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).(RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

"Kemarin jarak dari Malaysia ke India cukup padat. Sekarang kami sudah mengantisipasi dengam menyiapkan stamina. Kami saat ini juga tengah berjuang untuk lolos ke Olimpiade Rio," tutur Kevin.

Pasangan Marcus/Kevin akan bersaing dengan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang merupakan sesama pemain pelatnas untuk meraih tiket Olimpiade.

Satu tiket ganda putra sudah dipastikan milik pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Kalau bisa sekarang ke Olimpiade kenapa tidak? Jadi tidak perlu menunggu hingga Olimpiade 2020," ujar Kevin yang saat ini berusia 21 tahun.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X