5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas Liverpool di FInal Piala Liga

By Senin, 29 Februari 2016 | 02:21 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Fernandinho ke gawang Liverpool di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester City merayakan gol Fernandinho ke gawang Liverpool di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016).

Laga final Piala Liga Inggris pada Minggu (28/2/2016) berlangsung seru selama 120 menit sebelum Manchester City memastikan kemenangan atas Liverpool di babak adu penalti.

City membuka skor lewat aksi Fernandinho pada menit ke-49. The Citizens sempat membuang beberapa peluang emas sebelum Philippe Coutinho menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Kedua kubu tak terpisahkan pada babak perpanjangan waktu sehingga partai harus ditentukan lewat adu penalti. City pun menumbangkan Liverpool dengan skor 3-1 lewat adu tendangan 12 pas.

Berikut adalah 5 hal menarik dari laga di Wembley tersebut.


1. Final terasa seperti "final sesungguhnya"


Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memberi instruksi kepada anak asuhnya di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016). Terlihat di belakang adalah bos Liverpool, Juegen Klopp.(MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Cara Liverpool dan Manchester City mendatangi laga ini menyegarkan sekali bagi Piala Liga. Kompetisi ini telah lama dipandang setengah mata oleh para tim-tim elite Inggris.

Namun, kali ini laga memiliki arti penting bagi kedua pelatih.

Bos Liverpool, Juergen Klopp, bisa menjadikan kemenangan sebagai pijakan untuk mendulang trofi-trofi di Inggris, sementara Manuel Pellegrini ingin memberikan trofi ini sebagai salah satu persembahan terakhir kepada City.

Duel di lapangan pun tak mengecewakan, kedua tim berhasrat penuh memenanginya. Tekel-tekel sepenuh hati dari para pemain kedua tim meluncur dan mereka memberi tontonan luar biasa bagi para penonton netral.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X