Sejarah Tim-tim Besar di Final Piala Liga Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Februari 2016 | 19:24 WIB
Trofi Piala Liga yang dipamerkan pada 23 September 2015 di pertandingan babak ketiga antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal di White Hart Lane. Sekarang akan menjadi milik antara Liverpool atau Manchester City.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Trofi Piala Liga yang dipamerkan pada 23 September 2015 di pertandingan babak ketiga antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal di White Hart Lane. Sekarang akan menjadi milik antara Liverpool atau Manchester City.

Sejak pertama kali bergulir pada 1960 hingga 2015 Piala Liga sudah menggelar 54 partai final. Hingga saat ini tidak banyak pertandingan final mempertemukan klub-klub besar Inggris saat ini.

Klub besar Inggris yang dimaksud adalah mereka yang kini membentuk tatanan elite di Premier League: Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham.

Pada 2016 Piala Liga mempertemukan Liverpool kontra Manchester City di Wembley, Minggu (28/2/2016).

Pertemuan Liverpool melawan Man City merupakan kali pertama kedua tim tersebut bentrok di partai puncak Piala Liga.

Kali terakhir ajang ini mempertemukan dua klub besar terjadi pada 2007 saat Chelsea keluar sebagai juara dengan mengalahkan Arsenal 2-1.

Liverpool berstatus pemegang gelar terbanyak Piala Liga. Kubu Anfield tersebut sudah mengoleksi delapan trofi dari 11 penampilan di final.

Sementara itu, Man City punya torehan tiga trofi dari empat kesempatan bermain di partai puncak.

The Reds terakhir berjaya di ajang ini adalah pada 2012 dengan mengalahkan Cardiff City lewat drama adu penalti 2-2 (3-2). Sementara itu, City terakhir menjadi juara pada 2014 usai menang 3-1 atas Sunderland.


Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terlihat kecewa dalam setelah timya dibobol striker Everton, Romelu Lukaku, dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 6 Januari 2016.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Menurut mantan pemain Liverpool dan Manchester City, Robbie Fowler, sudah terjadi pergeseran pandangan dari tim-tim besar terhadap Piala Liga.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X