Hiddink: Lompatan Berani dan Eksekusi Sempurna, Ivanovic!

By Septian Tambunan - Minggu, 28 Februari 2016 | 01:35 WIB
Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mencetak gol melalui sundulan dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 27 Februari 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mencetak gol melalui sundulan dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 27 Februari 2016.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink,memuji penampilan bek andalan dia, Branislav Ivanovic, yang menjadi pencetak gol penentu dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Stadion St. Mary's pada Sabtu (27/2/2016).

Chelsea sempat tertinggal 0-1 setelah Shane Long membuka keunggulan untuk publik tuan rumah pada menit ke-42, sebelum Cesc Fabregas (75) dan Ivanovic (89) membalikkan keadaan untuk membawa tim tamu menang 2-1.

"Saya pikir ini adalah kemenangan yang layak untuk kami. Southampton tidak kebobolan dalam enam laga terakhir, jadi hasil ini sebuah kesuksesan bagi kami," ujar Hiddink kepada BBC.

Pelatih berusia 69 tahun tersebut ikut mengomentari kesalahan Baba Rahman dalam proses terjadinya gol Southampton. Dia kemudian mengganti Baba pada babak kedua.

"Kami mengendur ketika tertinggal 1-0, tetapi kami bermain dengan sangat baik pada babak kedua. Kami terorganisir dengan optimal dan mencetak gol," kata Hiddink.

"Saya mengganti Baba karena blundernya. Di ruang ganti, dia sangat kecewa atas kesalahannya, tetapi kami harus membuat keputusan," ucap eks juru taktik Real Madrid itu.

Baca Juga:

Pria yang mengantarkan tim nasional Rusia melaju ke babak semifinal Euro 2008 ini memuji kapten The Blues dalam laga tersebut, yaitu Branislav Ivanovic.

"Sundulan Branislav sangat bagus. Dia melompat dengan berani, kemudian melakukan eksekusi sempurna," tutur Hiddink.

Arsitek yang sempat mempersembahkan Piala FA 2008-2009 untuk kubu Stamford Bridge ini juga berharap agar John Terry bisa segera fit.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X