Nitya/Greysia, Ranking Ke-2, All England, dan Olimpiade

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 27 Februari 2016 | 17:18 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii, berpose di kawasan pelatnas bulu tangkis nasional di Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii, berpose di kawasan pelatnas bulu tangkis nasional di Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii merupakan salah satu dari hanya lima wakil Indonesia yang saat ini berada di 10 besar ranking dunia.

Nitya/Greysia saat ini menghuni peringkat kedua ranking dunia. Mereka hanya kalah jumlah koleksi poin dari pasangan kembar China, Luo Ying/Luo Yu.

"Kami bisa berada di situ karena sudah bermain konsisten," kata Greysia saat dijumpai di pelatnas bulu tangkis nasional Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Posisi ini tentu saja memberi tambahan rasa percaya diri ketika mereka bertanding. Namun, bukan lantas menjadi lengah.

"Kami harus punya jati diri. Kami harus bermain lebih kokoh. Hasil ini menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan pasangan dari negara lain," aku Greysia.

Pencapaian ini juga tak lantas membuat juara Korea Terbuka 2015 tersebut merasa puas.

"Kami tentu saja ingin menjadi nomor satu dunia. Karena itu kami tidak boleh asal saat mengikuti turnamen. Kami harus terus meraih poin," kata Nitya.

"Dan untuk sekarang, kami tidak boleh lupa dengan tujuan utama kami. Kami harus fokus pada Olimpiade," ujar Nitya menambahkan.

Dalam dua pekan ke depan, Nitya/Greysia akan berada di Eropa. Mereka akan mengikuti Jerman Terbuka (1-6 Maret) dan All England (8-13 Maret).

Mereka menjadi unggulan pertama pada Jerman Terbuka. Turnaman ini juga jadi ajang untuk memantapkan persiapan mereka saat turun di All England.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X