Hadapi Porto, Borussia Dortmund Diminta Tetap Fokus

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 26 Februari 2016 | 00:42 WIB
Thomas Tuchel, mengawali kariernya sebagai Borussia Dortmund dalam laga uji coba melawan Juventus di St Gallen pada 25 Juli 2015.
DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES
Thomas Tuchel, mengawali kariernya sebagai Borussia Dortmund dalam laga uji coba melawan Juventus di St Gallen pada 25 Juli 2015.

Borussia Dortmund wajib tampil total dalam pertemuan kedua melawan Porto di babak 32 Besar Liga Europa, Kamis (25/2/2016) malam waktu setempat di Stadion Do Dragao, Porto.

"Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik kami melawan Porto, dan berani mengambil inisiatif," kata pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel.

Die Schwarzegelbe, julukan Dortmund, mengantongi modal positif jelang pertandingan ini.

Pada leg pertama di kandang mereka, Stadion Signal Iduna Park, Kamis (18/2/2016), Dortmund menang 2-0 berkat gol Lukasz Piszczek dan Marco Reus.

Meski demikian, Dortmund tak serta-merta berhak merasa di atas angin.

"Porto akan tampil kuat dan berani. Mereka akan menurunkan formasi terbaik. Mereka juga selalu tampil hebat di kandang," kata Tuchel.

Jelang pertandingan ini, Dortmund mendapat kabar baik perihal kondisi gelandang Ilkay Guendogan. Dia dinyatakan siap bermain kembali, setelah pekan lalu absen karena demam.

Itulah sebabnya, Tuchel tak menutup kemungkinan merotasi pemainnya di lapangan tengah.

"Saya akan memutuskan soal rotasi sebelum pertandingan. Yang jelas, saya senang, kami bisa tampil baik dalam formasi yang berbeda," ujar Tuchel.

Di sisi lain, kiper veteran Roman Weidenfeller masih mengalami sakit yang sama. Karena itu, Tuchel kemungkinan kembali mengandalkan Roman Buerki menjaga gawang Die Borussen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X