Juventus Perpanjang Kontrak Titisan Alessandro Nesta

By Beri Bagja - Kamis, 25 Februari 2016 | 21:20 WIB
Bek Juventus, Daniele Rugani (kiri), mengawal ketat pemain Genoa, Diego Capel, dalam duel di Juventus Arena, 3 Februari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Bek Juventus, Daniele Rugani (kiri), mengawal ketat pemain Genoa, Diego Capel, dalam duel di Juventus Arena, 3 Februari 2016.

Juventus mengambil langkah penting guna mengamankan aset masa depan mereka. Sang juara bertahan Italia memperpanjang kontrak bek tengah Daniele Rugani (21). Pemuda yang kerap disebut titisan Alessandro Nesta itu diikat sampai 2020.

Rugani termasuk bagian proyek jangka panjang Juventus sebagai solusi regenerasi skuat mereka.  

Bek tengah kelahiran 29 Juli 1994 itu diproyeksikan mengisi satu tempat di lini belakang Juve guna menggantikan Giorgio Chiellini (31) atau Andrea Barzagli (34) yang terus dimakan usia.

Sebelum kontraknya diperpanjang, Rugani masih terikat di Juve sampai 2019. Namun, petinggi klub sepertinya ingin memastikan kehadiran sang pemain untuk waktu lebih lama.

"Dia masih muda dan akan menjadi bagian tim Juventus selama beberapa tahun ke depan," kata pelatih Massimiliano Allegri kepada Sky italia.

Sempat muncul kabar Rugani mengeluh karena jarang dimainkan, sehingga mencuat potensi dirinya hengkang pada bursa Januari lalu. Namun, Allegri yakin terhadap kemampuan pemain bernomor punggung 24 itu.

Memasuki Februari, Rugani tampil tiga kali dan membantu mencegah Juventus kebobolan.

Tiga partai itu di antaranya menghadapi Genoa (1-0), Frosinone (2-0), dan Napoli (1-0).

[video]http://video.kompas.com/e/4764952690001_ackom_pballball[/video]

Secara pribadi, Rugani mengakui kemiripannya dengan Nesta, mantan bek andalan timnas Italia, Lazio (1993-2002), dan AC Milan (2002-2012).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.