Tak Mau Tertipu Beli Pemain, Jafri Sastra Abaikan Youtube

By Persiana Galih - Rabu, 24 Februari 2016 | 19:52 WIB

JAKARTA, JUARA.net – Mitra Kukar kini tengah mencari pengganti striker asing Patrick Dos Santos Cruz yang memilih pindah dari skuat Naga Mekes ke Malaysia. Bagi pelatih Jafri Sastra, mencari pemain dengan kualitas sama dengan Patrick merupakan tugas yang sulit.  

“Saat ini sudah beberapa pemain seleksi asing yang ikut latihan bersama kami. Pokoknya jangan khawatir, kami akan dapatkan yang lebih baik dari Patrick,” kata Jafri kepada JUARA, Rabu (24/2/2016).

Saat ini, Jafri tengah meninjau kondisi sejumlah pemain seleksi itu. Tim pelatih tak mau membeli kucing dalam karung, melihat banyaknya agen yang menawari para pemain pada Mitra Kukar.

“Saya akan lihat semuanya dari para pemain seleksi itu. Kami harus tahu kakinya baik-baik saja dan skill-nya di atas rata-rata. Kami tidak boleh begitu saja percaya pada hasil rekaman di Youtube atau percaya pada nama-nama orang Brasil,” tutur Jafri.

“Ada ribuan orang di Brasil yang punya nama Dos Santos, Rodrigo, Carlos, dan nama-nama yang identik dengan pemain bola asal Brasil lainnya. Tapi kami juga tidak akan tertipu dengan nama,” ujar pelatih asal Padang ini, sambil tertawa.

Tak hanya itu, Jafri pun membocorkan satu permintaannya lagi pada manajemen soal striker harapannya. “Yang pasti usianya masih muda. Ya, maksimal 26 tahun masih mau saya terima. Kalau di atas 30 tahun masa produktifnya sudah habis,” tuturnya.

Jafri memang salah satu pelatih yang identik dengan pemain muda. Saat menjuarai Piala Jenderal Sudirman, sebagian besar para pemainnya berusia 30 tahun ke bawah.

Adapun mantan pemainnya, Patrick, saat ini berusia 22 tahun. Dia merupakan striker yang membahayakan bagi gawang lawan. Buktinya, meski Mitra Kukar merupakan tim pertamanya di Indonesia, Patrick berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Jenderal Sudirman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.