'Messi Melampaui Permainan Pele, Cruyff, Beckenbauer, dan Maradona'

By Septian Tambunan - Senin, 22 Februari 2016 | 17:24 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ikon Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 6 Januari 2016.

Legenda tim nasional Brasil, Arthur Antunes Coimbra, atau yang akrab disapa Zico, menilai ikon Barcelona, Lionel Messi, akan melampaui nama-nama hebat dalam kancah sepak bola untuk menjadi pesepak bola terhebat sepanjang masa.

"Dia mulai melampaui kemampuan Pele, Garrincha, (Johan) Cruyff, (Franz) Beckenbauer, dan (Diego) Maradona," kata Zico kepada Barca TV.

Messi baru-baru ini menyandang status sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 300 gol di Liga Spanyol kala menjebol jala Sporting Gijon di Stadion El Molinon, Rabu (17/2/2016).

Pencapaian tersebut diprediksi akan semakin menggila lantaran usia kapten tim nasional Argentina ini baru menginjak 28 tahun.

Messi dkk akan kembali beraksi saat melawan Arsenal dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates pada Selasa (23/2/2016).

Dalam pertemuan kontra The Gunners pada 2010, La Pulga menunjukkan magis dahsyatnya ketika memborong empat gol saat menghempaskan pasukan Arsene Wenger 4-1 di Stadion Camp Nou.

Kini, keberadaan Luis Suarez dan Neymar sebagai tandem Messi di lini depan dipastikan menjadi ancaman besar untuk skuat Gudang Peluru.

Baca juga:

Zico menganggap trio Blaugrana akan menjadi mimpi buruk buat Arsenal.

"Trisula Barcelona fantastis. Mereka bermain sebagai sebuah tim dan memiliki kecocokan satu sama lain yang menjadikan semuanya sempurna," ujar Zico dalam situs resmi Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Barca TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X