Pogba Terima Adidas?

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 18:49 WIB
Paul Pogba merayakan kemenangan Juventus atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 10 Januari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Paul Pogba merayakan kemenangan Juventus atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 10 Januari 2016.

Gelandang Juventus, Paul Pogba, dikabarkan akan menandatagani kontrak berdurasi 10 tahun dengan Adidas. Jika laporan tersebut benar, maka ini untuk pertama kalinya pemain 22 tahun tersebut berganti apparel.

Pogba selama ini hanya mengenakan satu apparel, Nike. Tetapi menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba akan berpaling setelah menyetujui kontrak 10 tahun dengan Adidas, yang memberikan tawaran lebih menarik.

Dengan kesepakatan tersebut, mantan pemain Manchester United ini akan menerima bayaran 4 juta euro (sekitar Rp 59,913 miliar) per musim. Ini belum termasuk bonus, yang tentu saja membuat pendapatannya meningkat.

Ada indikasi lain dari keputusan Pogba menerima tawaran Adidas. Dia kemungkinan besar akan tetap bersama Juventus, karena Adidas juga merupakan sponsor Si Nyonya Besar serta tim nasional Perancis.

Pogba sempat masuk skuad junior Manchester United pada musim 2009-2011, sebelum naik level ke tim senior. Sayang, pemain kelahiran 15 Maret 1993 ini tak mendapat kepercayaan dari manajer Sir Alex Ferguson, sehingga pada musim panas 2012 dia pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Rupanya Serie A menjadi peruntungan Pogba. Bersama Bianconeri, Pogba memperlihatkan performa nan impresif sehingga dia nyaris tak pernah absen sebagai pemain utama. Alhasil, sejumlah klub elite Eropa mengincarnya, termasuk raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Pada musim 2015-2016, Pogba ikut memberikan kontribusi besar. Meski sempat absen dalam dua pertandingan Serie A, dia bisa mengemas lima gol dan membantu Juventus memimpin klasemen sementara, sehingga mereka berpeluang membuat sejarah sebagai tim pertama yang meraih scudetto lima kali berturut-turut.

Kini, Pogba dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Juventus lebih dulu menjadi Bayern pada Selasa (23/2), sebelum menyambangi Allianz Arena dua pekan kemudian.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X