Penalti atau Tendangan Bebas, Mana yang Lebih Menantang bagi CR7?

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Februari 2016 | 16:32 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melepas tembakan ke arah gawang AS Roma dalam duel Liga Champions di Olimpico, 17 Februari 2016.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melepas tembakan ke arah gawang AS Roma dalam duel Liga Champions di Olimpico, 17 Februari 2016.

Cristiano Ronaldo tak hanya mahir mencetak gol lewat penalti, tetapi juga melalui bola mati. Dari dua eksekusi tersebut, mana yang paling disukai sang bintang Real Madrid?

Ternyata, Ronaldo lebih suka mengeksekusi penalti dibanding tendangan bebas. Ia mengaku merasa lebih tertantang untuk menendang bola dari titik putih.

"Saya pikir penalti lebih baik," tutur Ronaldo dalam wawancara dengan Marca.

"Adrenalin saya lebih terpacu ketika mengambil penalti. Saya menyukai pekerjaan yang memompa adrenalin," kata kapten timnas Portugal itu.

Baca juga:

Sejak bergabung ke Madrid pada 2009, Ronaldo tercatat sudah 101 kali menjebol gawang lawan via tendangan penalti di semua ajang. Sementara itu, 18 gol dicetak CR7 dari tendangan bebas.

Kali terakhir Ronaldo membuat gol lewat freekick adalah ketika Madrid menggasak Malmo 8-0 dalam laga penyisihan grup Liga Champions, 9 Desember 2015. Ia memborong 4 gol pada partai tersebut.

Dua bulan berselang, atau tepatnya 1 Februari 2016, Ronaldo mencetak gol melalui penalti untuk membantu El Real menang telak 6-0 atas Espanyol dalam partai lanjutan La Liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X