Lavezzi Resmi Bergabung ke Klub Liga Super China

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Februari 2016 | 18:52 WIB
Penyerang PSG, Ezequiel Lavezzi, merayakan gol ke gawang Tououlse di ajang Piala Liga Prancis, 27 Januari 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Penyerang PSG, Ezequiel Lavezzi, merayakan gol ke gawang Tououlse di ajang Piala Liga Prancis, 27 Januari 2016.

Penyerang asal Argentina, Ezequiel Lavezzi, telah menuntaskan kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG) ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Belum diketahui secara pasti berapa nilai transfernya, tetapi Football Italia meyakini Lavezzi direkrut dengan biaya 13 juta euro (Rp 194 miliar) dan terikat kontrak selama dua tahun.

Dengan bergabung ke Hebei China Fortune, Lavezzi akan satu tim dengan eks bomber AS Roma, Gervinho, yang sudah lebih dulu bergabung pada akhir Januari 2016.

Kontrak Lavezzi bersama PSG memang akan berakhir pada akhir musim. Dia pun sempat dikabarkan bakal kembali berkarier di Serie A, dengan Inter Milan sebagai kandidat klubnya.

Akan tetapi, PSG lebih memilih untuk menjual pemain berusia 30 tahun itu ke klub China, agar tidak kehilangan Lavezzi secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Lavezzi diboyong PSG dari Napoli pada Juli 2012. Selama berkarier bersama Les Parisiens, Lavezzi tampil sebanyak 156 laga di seluruh kompetisi, dengan menorehkan 38 gol dan 50 assist.

Belakangan ini, sepak bola China memang sedang menggeliat. Klub-klub Negeri Tirai Bambu berani menggelontorkan dana besar demi merekrut pemain dari beberapa liga Eropa.

Selain Gervinho dan Lavezzi, pemain dari Liga Eropa yang memutuskan untuk berkarier di China di antaranya Gael Kakuta, Ramires, Alex Teixeira, dan Jackson Martinez.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X