Produktivitas Trio Barcelona Bisa Mencapai 150 Gol di Akhir Musim?

By Indra Citra Sena - Kamis, 18 Februari 2016 | 11:03 WIB
Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. berangkulan usai membawa Barcelona menang atas Celta Vigo, 14 Februari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. berangkulan usai membawa Barcelona menang atas Celta Vigo, 14 Februari 2016.

Laju Barcelona semakin kencang dan seolah tak teradang di musim ini. Penyebabnya apa lagi kalau bukan ketajaman tiga penyerang, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr., yang dikenal dengan sebutan Trio MSN.

Pemandangan terbaru mengenai kehebatan Trio MSN tampak jelas dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga 2015-2016 kontra Celta Vigo, Minggu (14/2/2016). Ketiganya sama-sama mencatatkan nama di papan skor guna memastikan kemenangan telak 6-1 buat Barcelona.

Berdasarkan catatan sejarah, momen tersebut sudah pernah terjadi sebanyak 12 kali, dengan perincian 10 di musim lalu dan dua di musim ini.

Sebelum Celta, korban Trio MSN adalah Athletic Bilbao saat Barcelona memetik kemenangan 6-0 pada 27 Januari.

Secara keseluruhan, Trio MSN telah membukukan 86 gol di semua ajang. Jumlah itu merupakan tiga perempat alias 75 persen dari total gol memasukkan Barcelona yang mencapai 114 biji sampai dengan akhir pekan kemarin.

Produktivitas tinggi Trio MSN membuat mereka berpeluang besar melampaui pencapaian musim lalu sekaligus mengukir rekor baru sebagai trisula penyerang terbaik sepanjang masa.

Acuannya yaitu hitung-hitungan di atas kertas yang menunjukkan bahwa gabungan koleksi ketiganya paling tidak akan menyentuh 147 pada pengujung musim andaikan sanggup mempertahankan level permainan seperti saat ini.

Rasio gol per laga Messi di semua ajang musim ini mencapai 0,86, sedangkan Suarez dan Neymar berturut-turut yakni 1,21 dan 0,75.

Dengan kemungkinan melakoni 22 pertandingan di sisa kompetisi (bila Barcelona melaju mulus hingga final Liga Champion), mereka masih bisa menambah 61 gol lagi.

Koleksi Trio MNS bahkan dapat menembus 150 gol jika mengacu pada performa terkini Messi dan Suarez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X