Kobe Bryant Cetak 10 Poin pada Laga NBA All-Star Terakhirnya

By Senin, 15 Februari 2016 | 14:32 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (kedua dari kanan), ketika merayakan kemenangan Wilayah Barat pada laga NBA All-Star di Air Toronto, Canada Center, Minggu (14/2/2016).
VAUGHN RIDLEY/AFP
Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (kedua dari kanan), ketika merayakan kemenangan Wilayah Barat pada laga NBA All-Star di Air Toronto, Canada Center, Minggu (14/2/2016).

Kobe Bryant mencetak 10 poin pada laga NBA All-Star terakhirnya ketika mengantarkan Wilayah Barat menang 196-173 pada laga yang digelar di Air Canada Center, Senin (15/2/2016) WIB.

Pada penampilan ke-19 kalinya di NBA All-Star, Bryant juga membuat 6 rebound dan 7 assists dan memasukan 4 dari 11 percobaan tembakan setelah tampol selama 23 menit.

"Sangat menyenangkan bisa bermain bersama teman-teman sambil tertawa dan bercengkrama di bangku penonton," kata Bryant seusai pertandingan.

Bryant turut andil mengantarkan Wilayah Barat mencatat rekor raihan poin terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan NBA All-Star. Rekor sebelumnya juga diciptakan Wilayah Barat dengan torehan 163 poin.

Laga ini juga melampui rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan dengan 369 poin.

"Untuk melihat dia sekarang, sebuah generasi seperti telah berlalu. Dia suda menjadi ikon cukup lama dan sekarang dia sudah menyerahkan posisinya itu kepada generasi muda sekarang," kata Pelatih tim Wilayah Barat Gregg Popovich seusai pertandingan.

Banyak penonton yang sangat ingin menyaksikan penampilan pebasket 37 tahun itu pada NBA All-Star terakhirnya, meskipun penampilannya tidak terlalu cemerlang.

"Kami semua ada pada satu titik dalam hidup ketika ingin seperti Kobe. Kami menyaksikan dia tumbuh dewasa dan kami ingin menghormati dia," ucap pemain Wilayah Timur Paul George.

Bryant sudah tampil sebanyak 18 kali pada NBA All-Star sejak pertama kali terpilih pada 1998. Dia menjadi pemain yang paling sering terpilih setelah Kareem Abdul-Jabbar yang sudah 19 kali.

Sebagai penampil terbaik pada Wilayah Barat adalah Russell Westbrook setelah mencetak 31 poin. Stephen Curry, membuat 26 poin, Kawhi Leonard 17 poin, Kevin Durant 23 poin.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN, NBA TNT

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X