Peluang Napoli Menang di Turin Cuma 10,1 Persen

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 13 Februari 2016 | 08:40 WIB
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne (kanan), berpelukan dengan Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawang Empoli, pada laga Serie A di Stadion San Paolo, minggu (31/1/2016).
CARLO HERMAN /AFP
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne (kanan), berpelukan dengan Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawang Empoli, pada laga Serie A di Stadion San Paolo, minggu (31/1/2016).

 Napoli tentu mengincar kemenangan atau minimal imbang saat melawan Juventus pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (13/2/2016). Dengan begitu, mereka bisa mempertahankan posisi puncak klasemen.

Bukan perkara mudah untuk pasukan Maurizio Sarri. Menilik sejarah, peluang Napoli membawa pulang tiga poin cuma 10,1 persen.

Napoli sudah melakoni partai tandang ke kandang Juventus sebanyak 69 kali pada ajang Serie A. Hanya tujuh di antaranya berakhir untuk kemenangan Napoli, sedangkan 20 berujung imbang.

Turin menjadi semakin angker sejak I Bianconeri memindahkan kandang ke Juventus Stadium. pada musim 2011-2012. Napoli selalu kalah dalam empat lawatan ke sana.

Terakhir, pada 23 Mei 2015, Napoli menelan kekalahan dengan skor 1-3. Hasil ini turut diwarnai kegagalan penalti Lorenzo Insigne.

Tak cuma Insigne, pemain sekaliber Gonzalo Higuain juga memiliki pantangan di Turin. Baik dengan seragam Real Madrid maupun Napoli, dia belum pernah mencetak gol di markas Juventus.

Berikut ini adalah kiprah Napoli di Juventus Stadium

23/5/2015: Juventus 3-1 Napoli

10/11/2013: Juventus 3-2 Napoli

20/10/2012: Juventus 2-0 Napoli


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.