Jack Miller Akan Kembali Beraksi di Phillip Island

By Jumat, 12 Februari 2016 | 12:44 WIB
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, memacu motornya pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sealasa (10/11/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, memacu motornya pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sealasa (10/11/2015).

Pebalap Marc VDS, Jack Miller, akan turun pada tes pramusim kedua MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 17-19 Februari.

Miller harus absen pada tes pertama di Sirkuit Sepang (Malaysia), 1-3 Februari, karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

Pebalap 21 tahun tersebut mengalami patah tibia (tulang kering) dan fibula (tulang betis) kaki kanan saat berlatih motokros, bulan lalu.

"Saya sudah gatal ingin kembali memacu motor setelah istirahat yang panjang. Dengan mempertimbangkan kondisi saya, kami tidak bisa memilih lintasan lebih baik untuk kembali beraksi selain Phillip Island," kata Miller.

Dengan hanya empat tikungan ke kanan, Miller memang tidak akan terlalu banyak bertumpu pada kaki kanan saat memacu motornya di Sirkuit Phillip Island.

Selama ini, Miller berlatih keras di Australia dan menjalani fisioterapi untuk mengurangi pembengkakan di kakinya.

"Saya tidak sabar ingin melakukan beberapa putaran dengan motor, mendapatkan feel dengan elektronik baru, dan melihat bagaimana ban berkembang setelah tes di Valencia (November 2015)," kata Miller menambahkan.

Mulai musim 2016, para pebalap MotoGP akan memacu motor dengan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone dan ECU standar.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.