Zhang Shuai Jadi Pemain Terbaik WTA Bulan Ini

By Minggu, 7 Februari 2016 | 17:02 WIB
Petenis China, Zhang Shuai, mengepalkan tangan setelah berhasil membuat poin pada pertandingan babak ketiga Australia Terbuka melawan Varvara Lepchenko (AS) di Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis China, Zhang Shuai, mengepalkan tangan setelah berhasil membuat poin pada pertandingan babak ketiga Australia Terbuka melawan Varvara Lepchenko (AS) di Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016).

Penampilan cemerlang petenis China, Zhang Shuai, sepanjang Grand Slam Australia Terbuka mengantarkannya meraih penghargaan pemain terbaik bulan ini dari Womens Tennis Association (WTA).

Zhang berhasil mencapai babak perempat final Australia Terbuka, meskipun dia harus merangkak dari babak kualifikasi. Petenis 27 tahun itu  harus menjalani tiga kali laga sebelum lolos ke babak kualifikasi.

Pada penampilan sebelumnya, dia belum pernah mencapai babak pertama Grand Slam setelah berpartisipasi sebanyak 14 kali.

"Beberapa bulan terakhir, peringkat dunia saya turun hingga ke-200. Oleh karena itu, saya harus berjuang. Saya merasa sangat sedih sehingga sempat memutuskan untuk gantung raket," kata Zhang.

"Tetapi, banyak pihak yang membantu saya. Mereka adalah pelatih, orang tua, tim dan timnas. Pihak sponsor selalu membantu dan itu memberi saya motivasi lebih," tutur Zhang.

Zhang mengawali kiprahnya di Melbourne Park dengan mengalahkan unggulan kedua, Simona Halep (Rumania).


Zhang Shuai(WTA TENNIS)

Mengalahkan Halep menjadi pencapaian terbesar dalam karier Zhang setelah sebelumnya berhasil menundukkan Dinara Safina yang saat itu menduduki peringkat pertama dunia pada China Terbuka 2009.

Kiprah petenis kelahiran Tianjin ini harus berakhir di Melbourne Park setelah dikalahkan petenis Inggris, Johanna Konta pada babak perempat final.

"Dalam hati, sebenarnya saya sudah siap memenangi turnamen ini karena sebelumnya telah meraih tujuh kemenangan. Tetapi, tidak masalah saya menang atau kalah hari ini. Saya akan terus berjuang," ucap Zhang.

Zhang menjadi pemain terbaik bulan ini oleh WTA setelah meraih 44 persen suara. Dia mengalahkan petenis Inggris Johanna Konta (31 persen suara), petenis Rusia Daria Gavrivlova (17 persen suara) dan Daria Kasatkina (6 persen suara , serta petenis Amerika Serikat Samantha Crawford (2 persen).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTATennis.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X