Badai Bayern Muenchen Belum Berakhir

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 10:03 WIB
Pemain Bayern Munich Serdar Tasci (Kiri) dan Pep Guardiola menghadiri pelatihan 3 februari 2016  di Muenchen
AFP/DPA/MATTHIAS BALK/ GERMANY OUT
Pemain Bayern Munich Serdar Tasci (Kiri) dan Pep Guardiola menghadiri pelatihan 3 februari 2016 di Muenchen

Badai cedera yang kembali menghantam barisan pertahanan membuat Bayern Muenchen mulai kehilangan kepercayaan diri. Sang pemimpin klasemen sementara Bundesliga 2015-2016 tersebut memilih untuk merevisi kebijakannya di bursa transfer musim dingin.

Penulis: Wieta Rachmatia

Pemain bertahan asal Brasil, Rafinha, memang sudah muncul di bangku cadangan Muenchen dalam pertandingan melawan Hoffenheim (30/1). Namun, bukan berarti badai cedera di lini belakang FC Hollywood telah mereda.

Dalam kondisi kehilangan Medhi Benatia dan Jerome Boateng, kini Muenchen dikabarkan juga harus bermain minus Javi Martinez. Pemain bertahan berusia 28 tahun itu mengalami cedera otot lutut.

Direktur Olah Raga Muenchen, Matthias Sammer, mengonfirmasi bahwa Martinez memang tengah didera cedera. Namun, Sammer mengaku belum mengetahui secara pasti separah apa masalah yang dialami mantan pemain Athletic Bilbao itu.

Sammer hanya menyebutkan bahwa Martinez bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter di Barcelona.

"Berdasarkan laporan dari tim medis kami, dia memang memiliki masalah. Dokter klub sudah mengambil tindakan, tetapi ia masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ucap Sammer.

Situs berita Jerman, Kicker, mengklaim bahwa Martinez berpotensi absen untuk jangka waktu yang cukup lama. Bek asal Spanyol itu bahkan mungkin juga kudu menjalani operasi.

Sementara itu, Benatia dijadwalkan untuk mengikuti sesi latihan tim pada pekan ini. Namun, ia termasuk pemain yang rentan mengalami cedera.

[video]http://video.kompas.com/e/4738300576001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.