De Jong Resmi Berlabuh di LA Galaxy

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Februari 2016 | 02:00 WIB
Nigel De Jong mengalami cedera saat latihan, Senin (16/11/2015) WIB.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Nigel De Jong mengalami cedera saat latihan, Senin (16/11/2015) WIB.

Nigel De Jong telah berpisah dengan AC Milan, Senin (1/2/2016). Kini ia resmi menandatangani ikatan kontrak bersama LA Galaxy selama satu tahun.

De Jong menandatangani kontrak dengan LA Galaxy, Rabu (3/2/2016). Gelandang asal Belanda ini dipercaya sepakat dengan biaya transfer senilai 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,8 miliar.

Mendapat suntikan kekuatan dalam skuatnya membuat pelatih dan General Manager Bruce Arena semringah. Ia berharap pengalaman besar De Jong dalam berbagai pentas bergengsi di Eropa dan dunia dapat membuat pemain lain di LA Galaxy lebih baik.

"Nigel adalah gelandang berpengalaman yang bisa membantu pemain di sekitarnya menjadi lebih baik," ucap Arena.

"Ia akan memberikan kualitas lebih di lapangan yang bisa memperkuat tim kami di semua area. Kami sudah tidak sabar Nigel datang ke Los Angeles dan bergabung dengan klub kami," kata dia.

Baca juga:

Sebelumnya kerja sama De Jong dan Milan telah diakhiri usai mengabdi selama tiga setengah musim di San Siro.

Pemain berusia 31 tahun ini kesulitan untuk bisa bermain reguler bersama I Rossoneri musim ini. Ia hanya mendapat kesempatan bermain dalam enam pertandingan di semua kompetisi di bawah besutan pelatih Sinisa Mihajlovic.

"AC Milan mengumumkan kontrak Nigel de Jong resmi diakhiri. Kami berterima kasih atas komitmen dan profesionalisme De Jong selama berseragam merah hitam," demikian pernyataan resmi AC Milan.

"Kami berharap De Jong bisa meraih kesuksesan dan mendapatkan yang terbaik untuk tahap karier selanjutnya."

[video]http://video.kompas.com/e/4731554618001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.