Djokovic Pertahankan Gelar Australia Terbuka

By Minggu, 31 Januari 2016 | 18:46 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola dari Andy Murray (Inggris Raya) pada babak final Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (31/1/2016).
CAMERON SPENCER/GETTY IMAGES
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola dari Andy Murray (Inggris Raya) pada babak final Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (31/1/2016).

Novak Djokovic (Serbia) sukses mempertahankan gelarnya di Australia Terbuka setelah menundukkan Andy Murray (Inggris Raya), Minggu (31/1/2016).

Bermain di hadapan ratusan ribu penonton yang memadati Rod Laver Arena, Melbourne Park, Djokovic menundukkan Murray tiga set langsung, 6-1, 7-5, 7-6(3).

Djokovic membuka pertandingan dengan sangat bagus. Dia dua kali mematahkan servis Murray dan unggul 5-0. Murray berhasil meraih satu angka sebelum Djokovic menutup set ini dalam 30 menit.

Murray memberi perlawanan ketat pada set kedua. Kedudukan bertahan imbang hingga 3-3.

Djokovic unggul 4-3 setelah mematahkan servis Murray pada gim ketujuh. Murray langsung membalas pada gim berikutnya dan kedudukan kembali imbang 4-4, lalu 5-5.

Murray gagal mempertahankan sevisnya pada gim ke-11 dan tertinggal 5-6. Dia tak mampu menghentikan laju Djokovic yang akhirnya memenangi set kedua dalam 80 menit.

Djokovic membuka set ketiga dengan langsung mematahkan servis Murray pada gim pertama.

Murray berhasil menyamakan kedudukan pada 3-3. Skor bertahan imbang hingga 6-6 dan set ini harus diselesaikan dengan tiebreak.

Djokovic melaju cepat dan menutup tiebreak dengan 7-3 yang memastikannya memenangi pertandingan dalam 2 jam 53 menit.

Kemenangan ini memastikan Djokovic menyamai prestasi Roy Emerson sebagai pemilik gelar terbanyak di Australia Terbuka sepanjang masa, yaitu enam.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.