Djokovic Lagi atau Saatnya Murray?

By Minggu, 31 Januari 2016 | 15:26 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), berpose bersama petenis Inggris Raya, Andy Murray, setelah menyelesaikan laga final Paris Masters di Paris, Minggu (8/11/2015).
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), berpose bersama petenis Inggris Raya, Andy Murray, setelah menyelesaikan laga final Paris Masters di Paris, Minggu (8/11/2015).

Novak Djokovic (Serbia) dan Andy Murray (Inggris Raya) akan saling berhadapan pada partai puncak Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (31/1/2016).

Laga ini akan jadi pertemuan ke-31 mereka sepanjang karier. Djokovic unggul jauh dengan rekor kemenangan 21-9.

Djokovic tengah berburu gelar keenamnya di Australia Terbuka, sementara Murray belum pernah juara di Melbourne Park.

Dari lima kali lolos ke final Australia Terbuka sebelum tahun ini, Djokovic selalu berhasil mengangkat trofi juara. Bagi Murray, tahun ini adalah kali kelima dia lolos ke final.

"Lima final merupakan pencapaian luar biasa. Saya harus bangga dengan itu. Hanya sedikit pemain yang bisa mencatat lima kali final di Australia Terbuka, jadi saya harus bangga dengan pencapaian itu," kata Murray.

Kedua petenis ini terakhir bertemu pada final Paris Masters 2015, ketika Djokovic menang dua set langsung 6-2, 6-4. Kemenangan tersebut merupakan yang ke-10 didapat Djokovic dari 11 pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan terakhir Murray atas Djokovic didapat pada partai final Toronto Masters 2015, dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Kemenangan itu merupakan yang pertama didapat Murray setelah dia mengalahkan Djokovic pada final Wimbledon 2013 dengan 6-4, 7-5, 6-4.

Djokovic dan Murray bisa dibilang tumbuh bersama. Hari lahir mereka hanya berselisih tujuh hari. Murray yang lahir 15 Mei 1987 lebih tua satu pekan dari Djokovic.

Mereka bertemu ketika berusia 12 tahun dan sama-sama turun di kategori junior. Mereka pernah berlatih bersama dan berpartner di nomor ganda.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.