Angelique Kerber, Pertama Setelah Steffi Graf

By Sabtu, 30 Januari 2016 | 20:18 WIB
Angelique Kerber, Pertama Setelah Steffi Graf
MICHAEL DODGE/GETTY IMAGES
Angelique Kerber, Pertama Setelah Steffi Graf

Sejarah baru tercipta di Rod Laver Arena, Melburne Park. Angelique Kerber untuk kali pertama meraih gelar di turnamen Grand Slam, Sabtu (30/1/2016).

Kerber juga menjadi petenis putri Jerman pertama yang bisa meraih gelar juara di Australia Terbuka sejak Steffi Graf melakukannya pada 1994.

Graf terakhir menjuarai turnamen Grand Slam pada 1999 di Prancis Terbuka. setelah itu, ada empat petenis Jerman yang berhasil lolos ke final turnamen Grand Slam, tetapi selalu gagal menjadi jaura.

Keempat petenis tersebut adalah Helga Niessen Masthoff, Sylvia Hanika, Anke Huber, dan Sabine Lisicki.

Graff masih jadi pemegang rekor gelar Grand Slam terbanyak pada Ope Era dengan jumlah 22. Serena Williams (AS) menyusul dengan 21 gelar.

Kerber meraih gelar Grand Slam perdananya setelah menundukkan Williams yang merupakan juara bertahan dengan 6-4, 3-6, 6-4.

"Saya berlatih keras spanjang hidup saya, dan sekarang saya di sini, dan saya bisa berkata bahwa saya adalah juara turnamen Grand Slam, dan ini terdengar gila," kata Kerber.

"Ini merupakan dua pekan terbaik dalam hidup saya," ucap petenis 28 tahun tersebut.

Kemenangan ini juga mengantar Kerber naik ke posisi kedua ranking dunia, di bawah Williams.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.wtatennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.