Kalahkan Serena Williams, Angelique Kerber Juara Australia Terbuka

By Sabtu, 30 Januari 2016 | 18:08 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari petenis AS, Serena Williams, pada laga final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (30/1/2016).
QUINN ROONEY/GETTY IMAGES
Petenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari petenis AS, Serena Williams, pada laga final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (30/1/2016).

Angelique Kerber (Jerman) tak kuasa menahan tangis bahagia setelah mengalahkan Serena Williams (AS) pada laga final Australia Terbuka, Sabtu (30/1/2016).

Kerber menundukkan sang juara bertahan dengan 6-4, 3-6, 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, dalam 2 jam 8 menit.

Kerber langsung membuat kejutan dengan mematahkan servis Williams pada gim ketiga set pertama yang membawanya unggul 2-1. Williams berhasil menyamakan kedudukan pada 3-3.

Kerber langsung merespons dengan sekali lagi mematahkan servis Williams pada gim berikutnya. Kerber terus melaju hingga menutup set pertama dalam 39 menit.

Williams mencatat 23 unforced error pada set ini, sementara Kerber hanya tiga. Bagi Williams, ini merupakan kali pertama dia kehilangan set pada Australia Terbuka 2016.

Set kedua sepenuhnya milik Williams. Dia menjauh setelah mematahkan servis Kerber pada gim keempat. Williams memenangi set ini dalam 33 menit.

Kerber kembali mengejutkan pada set ketiga. Petenis 28 tahun ini unggul 2-0, tetapi Williams berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kerber harus berlari dari satu sisi ke sisi lain lapangan demi mengejar bola pukulan Williams.

Kerja kerasnya terbayar. Setelah melewati lima kali deuce, dia berhasil mematahkan servis Williams pada gim ke-6. Kerber unggul 4-2.

Kerber mendapat serving for the match pada kedudukan 5-3. Namun, Wiliams mematahkan servisnya dan mendekat hingga 4-5.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X