Tanpa Gian Zola dan Febri, Tim PON Jabar Jajal Formasi Baru

By Budi Kresnadi - Sabtu, 30 Januari 2016 | 18:00 WIB
Suasana laga PON Jabar vs Persipo Purwakarta di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat (29/1/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Suasana laga PON Jabar vs Persipo Purwakarta di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat (29/1/2016).

Tim sepak bola Jawa Barat yang disiapkan menghadapi PON 2016 mencoba formasi 4-3-3 pada uji coba melawan Persipo Purwakarta di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (29/1/2016).

Biasanya Gustaman dkk, menggunakan formasi 4-4-2.

Namun, pada uji coba keempat ini, pelatih tim PON Jabar, Warta Kusuma, mengaku mencoba formasi yang berbeda.

Warta mengatakan perubahan formasi ini dilakukan sebagai antisipasi adanya pemain yang absen sekaligus agar penampilan tim asuhannya lebih bervariasi.

Pada uji coba kali ini tim PON Jabar tidak diperkuat Gian Zola Nasrulah dan Febri Haryadi. Kedua pemain pilar ini terpaksa absen karena harus berlatih dengan Persib.

Meski menang tipis 2-1, Warta mengaku kurang puas dengan penampilan pemain tim PON Jabar. Pasalnya, formasi baru tersebut tidak berjalan sesuai dengan keinginan sang pelatih.

"Para pemain tampaknya belum terbiasa dengan formasi tiga penyerang ini. Selain belum terbiasa, para pemain masih terlihat berat karena saat ini masih menjalani fase latihan fisik," tuturnya.

Pada fase awal masa persiapan ini, peningkatan kemampuan fisik memang menjadi prioritas utama. Para personel PON Jabar pun harus melahap menu latihan yang berat.

Tak heran jika gerakan mereka masih terlihat kaku.

Rencananya program latihan fisik ini akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Setelah itu mereka baru fokus pada taktikal sekaligus memperbanyak uji coba.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4726408426001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.