10 Fakta tentang Serena Williams Vs Angelique Kerber

By Sabtu, 30 Januari 2016 | 14:37 WIB
Petenins Amerika Serika, Serena Williams (kanan), berpose bersama petenis Jerman, Angelique Kerber, setelah laga final Bank of the West di Stanford, California, 3 Agustus 2014.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES
Petenins Amerika Serika, Serena Williams (kanan), berpose bersama petenis Jerman, Angelique Kerber, setelah laga final Bank of the West di Stanford, California, 3 Agustus 2014.

Serena Williams (AS) dan Angelique Kerber (Jerman) akan saling berhadapan pada perebutan gelar juara Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (30/1/2016).

Siapa pun yang memenangi laga ini, sejarah baru akan tercatat. Williams saat ini masih unggul dalam rekor pertemuan keduanya dengan 5-1.

Berikut ini 10 hal menarik seputar laga yang akan berlangsung mulai pukul 15.30 tersebut.

1. Williams sudah mengoleksi 21 gelar turnamen Grand Slam. Satu gelar lagi akan membawanya menyamai Stefi Graf yang memegang rekor 22 gelar pada Open Era. Margaret Court memegang rekor sepanjang masa dengan 24 gelar.

2. Jika juara, Kerber akan menjadi petenis putri Jerman kedua pada Open Era yang bisa memenangi turnamen Grand Slam, setelah Graf. Empat petenis Jerman berhasil ke final tetapi gagal juara. Mereka adalah Helga Niessen Masthoff, Sylvia Hanika, Anke Huber, dan Sabine Lisicki.

3. Williams punya rekor 21-4 paga laga final turnamen Grand Slam. Hanya ada tiga petenis yang pernah megalahkan Williams pada laga final turnamen Grand Slam yaitu Venus Williams (AS Terbuka 2001 dan Wimbledon 2008), Maria Sharapova (Wimbledon 2004), dan Samantha Stosur (AS Terbuka 2011).

4. Kerber berpotensi menjadi petenis kelima di Open Era yang bisa menjuarai Australia Terbuka setelah menghadapi match point. Dia lolos dari kekalahan saat menghadapi Misaki Doi (Jepang) pada babak pertama. Empat petenis pada Open Era yang bisa juara Australia Terbuka setelah selamat dari match point adalah Monica Seles (1991), Jennifer Capriati (2002), Williams (2003, 2005), dan Li Na (2014).

5. Williams memenangi delapan laga final turnamen Grand Slam terakhirnya secara berutun. Dia terakhir kalah pada laga final AS Terbuka 2011. Williams juga memenangi 15 final terakhirnya dari semua turnamen setelah terakhir kalah dari Victoria Azarenka di Cincinnati 2013.

6. Kerber akan menjadi petenis nomor dua dunia jika berhasil mengalahkan Williams.

7. Kerber belum pernah mengalahkan petenis nomor satu dunia. Rekor Kerber menghadapi petenis nomor satu dunia adalah 0-8. Dia sudah kalah tiga kali dari Williams ketika sudah menjadi nomor satu dunia lagi pada 2013.

8. Williams meraih lebih banyak gelar Grand Slam setelah berusia 30 tahun ke atas, dibandingkan dengan semua petenis. Sejak berusia 30 tahun dia sudah memenangi delapan turnamen Grand Slam.

9. Sebelum menghadapi Williams, Kerber mencatat kemenangan pertamanya atas Azarenka pada babak perempat final. Sebelumnya, Keber selalu kalah dari enam pertemuan dengan Azarenka.

10. Kerber pernah sekali menang atas Williams. Setelah kalah pada babak pertama Prancis Terbuka 2012, Williams menang 31 kali dari 32 kali bertanding. Satu-satunya kekalahan dia derita dari kerber di Cincinnati 2012.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.wtatennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X