Timnas U-14: Aplikasi Taktik dan Komposisi

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Maret 2014 | 18:42 WIB
Ilustrasi, latihan tim nasional U-14.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Ilustrasi, latihan tim nasional U-14.

14 akan menjajal Asiop Apacinti U-14 dan rencananya satu uji coba lagi akan dimainkan pada Minggu (30/3). Hanya, hingga sekarang belum diketahui tim lawannya.

Fachri mengungkapkan uji coba digunakan untuk mencoba taktik yang akan diusung di Osaka dan mencari komposisi terbaik.

“Kerangka tim memang sudah ada karena tim ini warisan pelatih sebelumnya, tetapi saya masih ingin melihat untuk menyempurnakannya,” kata pelatih asal Aceh itu.

Selain mempersiapkan dari sisi teknis, tim pelatih juga terus memantau kondisi cuaca terkini di Osaka yang memasuki musim semi. Ada kecenderungan suhu udara lebih dingin daripada di Indonesia.

“Suhunya berkisar 18 derajat celcius, namun dalam satu hari itu ada kemungkinan turun drastis sehingga kami wajib mengantisipasinya,” ucap Yeyen Tumena, asisten pelatih timnas U-14.

Salah satu yang dipersiap­kan untuk tinggal di Osaka setidaknya selama 12 hari adalah dengan membawa pakaian hangat untuk pemain. “Kami sudah menyediakan baju training panjang untuk mereka,” ujar Yeyen.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X