Baru Dua Partai, Schaller Ganti Formasi PSM

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 April 2015 | 12:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

0 (6/4) dan imbang 3-3 dengan Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Setelah melakukan evaluasi, kemungkinan besar pelatih PSM, Hans Peter Schaller memakai formasi 4-2-3-1 pada pertandingan PSM selanjutnya. Sebelumnya, pada dua partai awal, Juku Eja bermain dengan pola 4-4-2.

Hal ini terlihat pada gim internal Juku Eja di Lapangan Karebosi, Sabtu (18/4) pagi. Schaller mengembalikan peran Rahmat Syamsuddin sebagai winger kiri. Sementara Johan Yoga Utama dipatok sebagai striker tunggal. Sementara Nemanja Vucicevic berperan sebagai 'orang bebas' di belakang striker.

Hasilnya tim A mengalahkan tim B dengan skor 2-1. Dua gol tim A diborong Johan. Sementara gol tim B dicetak oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Ditemui usai latihan, Schaller enggan berkomentar banyak soal perubahan polanya.

"Itu (latihan) hal yang normal. Pemain harus terbiasa dengan berbagai pola karena lawan kita kan juga berbeda," ujar eks pelatih timnas Laos ini.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengungkapkan dirinya akan meminta Schaller mengganti pola skuatnya berdasarkan materi yang ada.

"PSM punya winger seperti Maldini Pali, Rahmat Syamsuddin, Kurniawan Karman, Aditya Putra Dewa dan Kaharuddin Salam yang bisa berlari cepat dengan bola," kata eks kapten PSM ini.

Sumirlan menambahkan, kalau Diego Fretes jadi bergabung di PSM, Juku Eja akan menggeser posisi Vucicevic sebagai striker tunggal. Sementara Fretes akan berdiri dibelakang striker asal Serbia itu.

"Tapi, semuanya tergantung keputusan pelatih. Dia yang berwenang menurunkan pemain," tutup Sumirlan.

Formasi PSM (4-2-3-1)
Kiper:Markus Haris Maulana
Belakang: Hendra Wijaya, Boman Aime, Ahmad Maulana, Tommy Rifka
Gelandang Bertahan: Syamsul Chaeruddin, Ponaryo Astaman
Gelandang Serang; Kurniawan Karman, Diego Fretes, Rahmat Syamsuddin
Striker: Nemanja Vucicevic


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.