Blatter Disamakan seperti Yesus, Musa, dan Mandela

By Aning Jati - Jumat, 17 April 2015 | 18:59 WIB
Sepp Blatter disamakan dengan Abraham Lincoln dan Marthin Luther King.
Michael Buholzer/Getty Images
Sepp Blatter disamakan dengan Abraham Lincoln dan Marthin Luther King.

Dukungan terhadap incumbent Sepp Blatter untuk kembali jadi Presiden FIFA terus menguat. Kali ini dukungan datang dari negara anggota di bawah CONCACAF.

Dalam kongres CONCACAF baru-baru ini di Bahama, sebanyak 10 negara anggota di bawah CONCACAF mendeklarasikan dukungan mereka ke Blatter. Jumlah itu memang tak besar karena konfederasi untuk wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia itu memiliki sebanyak 41 negara anggota.

Namun, di mata ke-10 anggota CONCACAF, pria asal Swiss itu dianggap sosok sempurna untuk memegang kendali FIFA. Bahkan, salah satu negara anggota, dari Republik Dominika, menyebut Blatter layak disejajarkan dan dibandingkan dengan tokoh sejarah dunia seperti Abraham Lincoln, Marthin Luther King, dan Nelson Mandela. Lebih lagi, mereka juga membandingkan Blatter dengan Musa dan Yesus!

Sementara Trinidad-Tobago memuji Blatter sebagai "Bapak Sepak Bola".

"Negara anggota mengirimkan pesan bahwa kami meneruskan memberi dukungan ke Blatter," kata Jeffrey Webb, Presiden CONCACAF, seperti dikutip di BBC.

Selain Dominika dan Trinidad-Tobago, negara lain semacam Jamaika, Haiti, Turks-Caicos, Kuba, Panama, St Vincent-the Grenadindes, dan Puerto Riko juga mengungkapkan dukungan kepada Blatter, yang sudah empat kali secara beruntun jadi presiden FIFA, tepatnya sejak 1998.

Blatter maju ke pemilihan presiden FIFA periode 2015-2019 bersama tiga kandidat lain, yakni Luis Figo, Michael van Praag, serta Prince Ali bin Al Hussein. Pemilihan akan dilangsungkan di Zurich pada 30 Mei.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.