Hadapi Cesena, Inzaghi Siap Ubah Formasi Milan

By Beri Bagja - Jumat, 26 September 2014 | 20:21 WIB
Filippo Inzaghi, menyiasati badai cedera.
Marco Luzzani/Getty Images
Filippo Inzaghi, menyiasati badai cedera.

Kabar Milan bakal menerapkan modifikasi taktik mengemuka menjelang duel lawan Cesena pada akhir pekan ini. Hal itu dilakukan untuk menyiasati cederanya para gelandang plus mengakomodasi kekuatan di lini depan.

Milan kehilangan gelandang tengah Marco van Ginkel akibat mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki saat menghadapi Empoli. Menurut Gazzetta, Van Ginkel bakal absen selama sebulan.

Stok pemain tengah pun menipis. Untuk mengisi tiga pos gelandang dalam skema 4-3-3 andalannya, pelatih Filippo Inzaghi hanya punya Sulley Muntari, Andrea Poli, dan Nigel De Jong sebagai personel yang fit.

Pola alternatif pilihannya ialah sistem 4-2-3-1. Jika formasi itu yang dipakai, Milan cuma butuh dua gelandang tengah dan bisa mengakomodasi empat pemain ofensif di depan. Fernando Torres siap menjadi tumpuan utama sebagai striker tunggal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.