Ini Formasi XI Terbaik Arsenal Asuhan Wenger

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 21 Maret 2014 | 05:45 WIB
Arsene Wenger
Jean Catuffe/Getty Images
Arsene Wenger

1000nya selama mengarsiteki Arsenal. Jumlah raihan yang luar biasa memang dan kini menjadikannya sebagai manajer terlama di Premier League. Berikut formasi XI terbaik yang dihuni para pemain bintang yang pernah didatangkan Wenger ke London Utara.

Sejak meraih gelar Piala FA 2005, Arsenal hanya sekedar menjadi pemanis kompetisi Premier League saja. Sebab, usai meraih gelar tersebut hingga hari ini 21 Maret 2014, tak ada lagi trofi yang mampir ke lemari mereka.

Jika ditarik garis lurus dalam sebuah kotak bernama mesin waktu, Arsenal bisa menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan andai diperkuat berbagai pemain bintang ini. Berikut formasi XI dari pemain yang pernah didatangkan Arsene Wenger:

Menggunakan formasi 4-4-2, Arsenal akan menjadi sangat berbahaya. Sebab, karakter menyerang ala klub Inggris yakni kick and rush memungkinkan mereka melakukan serang balik yang cepat.

1. Jens Lehmann

Kiper asal Jerman ini mungkin menjadi salah satu kiper internasional terbaik. Saat menyambangi Arsenal, Lehmann berada dalam usia yang tepat dan cenderung jarang membuat kesalahan.

2. Bacary Sagna

Posisi bek kanan lebih afdol jika ditempati oleh Bacary Sagna. Sebab, dia memiliki pertahanan diri yang kokoh dan membuat lawan sulit menembus sektor kanan Arsenal.

3. Ashley Cole

Pemain ini layak menghuni sektor kiri pertahanan. Ashley Cole telah menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia membuktikannya ketika bersama tim nasional Inggris dan Chelsea.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.