Pirlo Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik Dunia

By Jaka Sutisna - Jumat, 21 Maret 2014 | 04:48 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo banjir pujian. Asisten Pelatih Juventus, Angelo Alessio, tak sungkan melantunkan sanjungan bahwa Pirlo adalah pemilik tendangan bebas terbaik di jagat raya sepak bola dunia.

Sepakan bebas maut Pirlo kembali meminta tumbal. Setelah Genoa, kini giliran Fiorentina menjadi korban. La Viola dipaksa mengubur impian meraih sukses di panggung Eropa setelah tendangan bebas Pirlo pada menit ke-71 menamatkan perlawanan I Gigliati di Stadion Artemio Franchi pada leg II perdelapan final Liga Europa.

Alessio mengaku sangat terkesan dengan kebolehan Pirlo mengeksekusi tendangan bebas. Tanpa ragu, asisten Antonio Conte itu memprediksi Pirlo akan memecahkan rekor gol tendangan bebas terbanyak di Serie A atas nama Sinisa Mihajlovic.

"Saya pikir Pirlo adalah yang terbaik di dunia soal tendangan bebas dan saya juga yakin dia bisa mengalahkan rekor sepakan bebas milik Mihajlovic di Serie A," ujar Alessio kepada Mediaset.

Musim ini Pirlo tercatat sudah mencetak lima gol di seluruh kompetisi yang kesemuanya dikreasi melalui tendangan bebas.

Total, hingga gol tendangan bebas ke gawang Genoa pada pekan ke-28, Pirlo telah mengoleksi 25 gol via tendangan bebas di Serie A. Torehan tersebut hanya berjarak tiga gol dari rekor tendangan bebas milik Mihajlovic yang telah membukukan 28 gol.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.