Timnas U-14:Berjuang di Jepang Pakai Skuat Mundari

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Maret 2014 | 19:13 WIB
Ilustrasi Timnas U-14
Erly Bahtiar/BOLA
Ilustrasi Timnas U-14

14. Pemanggilan ini hanya berselang sehari dari pemanggilan pelatnas timnas senior.

Sebanyak 17 pemain itu dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Japan-ASEAN U-14 Football Exchange Programme, 1-9 April, di Osaka, Jepang. Pemusatan latihan digelar di Lapangan Timnas di Kompleks GBK, Jakarta, mulai Minggu (23/3) selama satu pekan.

Pelatih timnas U-14, Fachri Husaini, menjelaskan semula pelatnas direncanakan mulai Senin (17/3). “Namun, karena anak-anak sedang menjalani ujian tengah semester di sekolah masing-masing, kami putuskan menunda pelatnas hingga akhir pekan ini setelah ujian selesai,” kata Fachri.

Fachri, eks pelatih PKT Bontang, mengungkapkan ke-17 pemain itu merupakan warisan timnas U-14 yang sebelumnya ditangani pelatih Mundari Karya dan bukan hasil seleksi di bawah kepemimpinannya. “PSSI sudah harus menyetor nama pemain kepada penyelenggara turnamen pada 20 Februari, sementara saat itu tim pelatih belum terbentuk sehingga belum bisa melakukan seleksi,” ujarnya.

Fachri tidak mempersoalkan hal itu karena menyadari mepetnya waktu persiapan, tetapi ia menegaskan akan turun langsung ke lapangan untuk mencari pemain-pemain baru untuk timnas U-14 setelah tugas mendampingi tim ke Jepang dituntaskan. “Tim pelatih dan PSSI-BTN harus duduk bersama lagi untuk menentukan standar sehingga ada semacam sistem prosedur yang berlaku dalam proses seleksi,” ujarnya.

Mantan playmaker timnas era 90-an itu juga memastikan tidak akan melakukan pencoretan sehingga pemain yang dipanggil BTN untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta seluruhnya akan diberangkatkan ke Jepang.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X