Persipura vs New Radiant: Tamu Tahu Isi Dapur

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Maret 2014 | 12:51 WIB
Tim New Radiant dari Maladewa.
www.hkfa.com
Tim New Radiant dari Maladewa.

Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura kian pusing karena pemain andalan lain di sektor depan, Boakay Eddie Foday, juga dipastikan absen karena masih bergulat dengan cedera. Kekuatan Persipura bakal timpang saat menjajal klub asal Maladewa, New Radiant SC, pada Selasa (18/2) di Stadion Mandala, Jayapura.

Ia tak bisa berharap banyak kepada Titus Bonai. Striker haus gol tersebut belakangan sering bertindak indisipliner sehingga terlempar dari skuat inti Tim Mutiara Hitam. Lini belakang Persipura juga keropos dengan absennya Dominggus Fakdawer karena cedera.

Kekuatan New Radiant tidak bisa dipandang remeh. Mereka punya rekam jejak bagus di Piala AFC. Pada 2005 tim asuhan Simon McMenemy pernah menembus semifinal. Simon yang pernah menahkodai Mitra Kukar serta Pelita Bandung Raya  tentu amat fasih dengan gaya main Persipura.

Asisten asisten pelatih New Radiant, Ismail Anil, tak mau memandang remeh tuan rumah. Baginya Persipura tetap tim yang tangguh sekalipun sejumlah pemain kunci tak bisa bermain.

Menurut Ismail Anil Persipura bukan dilihat dari satu-dua pemain saja. “Boaz memang pemain bagus. Tetapi Persipura adalah tim yang solid secara keseluruhan. Jadi kami patut mewaspadai permainan mereka, apa lagi Persipura bertindak sebagai tuan rumah,” katanya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.