Samir Handanovic Penyelamat Inter

By Beri Bagja - Minggu, 12 April 2015 | 23:18 WIB
Samir Handanovic, sudah 21 kali memblok penalti.
Dino Panato/Getty Images
Samir Handanovic, sudah 21 kali memblok penalti.

0 atas tuan rumah Verona. Hasil tersebut meniupkan angin segar buat Inter. Pasukan Roberto Mancini mengakhiri paceklik kemenangan yang berlangsung selama hampir dua bulan.

Pertandingan di Bentegodi menjadi pentas unjuk kemampuan duet terbaik di lini depan Nerazzurri: Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio. Gol pertama Inter berawal dari sodoran umpan Palacio yang sukses dibelokkan Icardi masuk ke gawang musuh. Skenario hampir sama dengan lakon bergantian muncul tak lama setelah istirahat. Giliran umpan Icardi yang melahirkan gol setelah disodok masuk Palacio.

Perpaduan Icardi-Palacio toh bukan semata jaminan kemenangan Inter. Setelah unggul dua gol, Nerazzurri lagi-lagi mengendur. Level tekanan mereka berkurang dan lubang di lini belakang menganga. Akibatnya, Inter kecolongan tujuh peluang dari lawan cuma di antara kurun waktu setelah gol Palacio (menit ke-48) sampai menit ke-77.

Periode yang terakhir menjadi titik paling krusial buat kans Verona. Mereka mendapat hadiah penalti. Inter wajib berterima kasih pada kiper Samir Handanovic, yang memulihkan mentalitas tim berkat tepisan penalti terhadap penalti Luca Toni. Buat Handa, aksinya di laga ini merupakan penyelamatan keenam dari tujuh penalti terakhir yang dihadapinya di liga.

Secara total, kiper Slovenia itu telah menggagalkan 21 eksekusi titik putih sepanjang karier di Serie A. Rekor itu cuma kalah dari eks kiper Nerazzurri, Gianluca Pagliuca (24 penyelamatan). “Menurut saya, Handanovic ialah salah satu kiper terbaik di dunia,” kata Roberto Mancini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.