Kesaktian Tendangan Bebas CR7 Telah Kembali

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 13:31 WIB
Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol dari tendangan bebas.
Victor Carretero/Getty Images
Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol dari tendangan bebas.

Catatan penampilan Cristiano Ronaldo di awal tahun 2015 menurun drastis dibanding 2014. Namun, kini kesaktian pemain berkebangsaan Portugal itu telah kembali.

Setelah absen mencetak gol dari tendangan bebas dalam 56 kesempatan, Ronaldo akhirnya kembali membuktikan kualitasnya di atas lapangan. CR7 mencetak gol via tendangan bebas saat Madrid membekuk Eibar 3-0.

Tendangan bebas ke-57 Ronaldo tak lagi meleset, tapi berakhir di dalam gawang Eibar pada menit ke-22. Gol itu tercipta dari tendangan kaki kanan sejauh 22 meter dari muka gawang Eibar.

Sebelumnya, ditemukan fakta bahwa tendangan bebas Ronaldo 22 kali (41%) membentur pagar hidup lawan, 18 kali (33%) tepat sasaran namun digagalkan kiper, 13 kali (22%) meleset, dan dua kali (4%) membentur mistar.

Gol terakhir Ronaldo dari tendangan bebas tercipta pada Maret 2014 kala berjumpa Bayern Muenchen di semifinal Liga Champion. Sedangkan gol terakhir di La Liga ia cetak saat menghadapi Sevilla pada 26 Maret 2014.

"Mencetak gol dari tendangan bebas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi Ronaldo selalu haus akan gol. Gol ini membuatnya semakin berbeda dari penyerang-penyerang lainnya," tutur Pelatih Carlo Ancelotti, memuji gol Ronaldo.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.