Loker Keberuntungan Petenis China, Zhang Shuai

By Minggu, 24 Januari 2016 | 20:06 WIB
Petenis China, Zhang Shuai, mengepalkan tangan setelah berhasil membuat poin pada pertandingan babak ketiga Australia Terbuka melawan Varvara Lepchenko (AS) di Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis China, Zhang Shuai, mengepalkan tangan setelah berhasil membuat poin pada pertandingan babak ketiga Australia Terbuka melawan Varvara Lepchenko (AS) di Melbourne Park, Sabtu (23/1/2016).

Di balik kesuksesan petenis China, Zhang Shuai mencapai babak keempat Australia Terbuka, ternyata Zhang menggunakan loker milik rekan senegaranya Zheng Jie, sebagai sumber inspirasi penampilannya.

Zhang terinspirasi dengan Zheng yang selalu sukses ketika tampil di Melbourne Park termasuk menjadi semifinalis Australia Terbuka 2010.

Zheng selalu menggunakan loker yang sama dan tahun ini Zhang berkesempatan memakai loker tersebut

"Saya ingin terus menang. Zheng Jie selalu beruntung dan bermain sangat baik di Australia Terbuka, tetapi tahun ini dia tidak turut serta," kata Zhang.

"Tahun ini, saya menggunakan loker yang biasa dia gunakan di Australia Terbuka. Saya sebenarnya tidak ingat berapa nomor lokernya, tetapi Zheng memberi tahu nomor loker keberuntungannya. Dia berharap saya bisa beruntung tahun ini," ucap Zhang.

Hingga babak keempat, petenis peringkat ke-133 dunia itu sudah mengalahkan pemain peringkat atas dunia. Mereka adalah unggulan kedua Simona Halep (Rumania) pada babak pertama, peringkat 33 dunia Alice Cornet (Perancis) di babak kedua, dan peringkat ke-51 dunia Varvara Lepchenko (Amerika Serikat) di babak ketiga.

"Jadi, saya pikir dari loker dia (Zheng) banyak keberuntungan tahun ini sehingga saya mampu mencapai babak 16 besar," ujar Zhang yang genap berusia 27 tahun pada 21 Januari lalu.

Keberuntungan Zhang akan kembali diuji pada laga babak 16 besar Senin (25/1/2016).

Zhang yang merangkak dari babak kualifikasi akan menghadapi unggulan ke-15 Madison Keys (Amerika Serikat) yang tahun lalu menjadi semifinalis di Australia Terbuka.

"Saya siap menghadapi laga keenam saya disini dengan menghadapi enam pemain yang luar biasa. Saya sangat ingin menjadi juara di turnamen Grand Slam," ucap Zhang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.