Unggah Paspor Messi, Polisi Dubai Terancam Dipenjara

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2016 | 20:53 WIB
Selebrasi Lionel Messi usai menyarangka gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016, 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Lionel Messi usai menyarangka gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016, 6 Januari 2016.

Seorang polisi Dubai terancam masuk penjara akibat memublikasikan paspor milik bintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi memang sempat mengunjungi Dubai pada 27 Desember 2015. Ia datang ke sana untuk menerima penghargaan dalam acara Globe Soccer Awards.

Seorang polisi bandara nekat mengabadikan gambar pasporMessi via video. Ia lantas mengunggahnya ke media sosial Snapchat.

Baca juga: Trio MSN adalah Hal 'Terburuk' Dalam Sepak Bola

Sang polisi menjelaskan kronologi kejadian di bandara. Ia pun mengaku bersalah atas tindakannya.

"Saya mendatangi meja kontrol dan menyadari bahwa di sana ada paspor Messi. Saya mengambil paspor itu dan mengabadikannya lewat video," ucap si polisi kepada The National.

Polisi tersebut didakwa atas tuduhan pelanggaran privasi dan penyalahgunaan sistem telekomunikasi. Akibatnya, ia didenda sebesar 125 ribu euro (Rp 1,8 miliar) dan terancam menghuni bui selama enam bulan.

Di Dubai, Messi mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Gelar tersebut diberikan atas peran besar La Pulga dalam mengantarkan Barcelona ke tangga juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions musim 2014-2015.

Pada musim tersebut, Messi tampil impresif dengan membuat 57 gol dalam 58 pertandingan di semua ajang. Ia pun menjadi top scorer club.

[video]http://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.