Dua Petenis Putri Asia yang Membuat Kejutan pada Australia Terbuka

By Kamis, 21 Januari 2016 | 18:24 WIB
Petenis China, Zhang Shuai, meluapkan kegembiraan setelah menang atas Simona Halep (Rumania), pada babak pertama Australia Terbuka di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Selasa (19/1/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis China, Zhang Shuai, meluapkan kegembiraan setelah menang atas Simona Halep (Rumania), pada babak pertama Australia Terbuka di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Selasa (19/1/2016).

Dua petenis putri Asia membuat kejutan dengan menganggu dominasi pemain unggulan di Australia Terbuka. Mereka adalah Zhang Shuai (China), dan Naomi Osaka (Jepang).

Kedua petenis tersebut, sama-sama merangkak dari babak kualifikasi dan berhasil lolos ke babak ketiga.

Zhang mengalahkan petenis unggulan kedua, Simona Halep (Rumania), 6-4, 6-3 dan lolos ke babak kedua. Zhang sudah bertemu 14 kali dengan Halep dan selalu kalah. Dia melanjutkan kiprahnya ke babak ketiga setelah mengatasi Alize Cornet (Perancis) 6-3, 6-3.

"Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan dan saya akan menyiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Saya tidak mau berhenti sampai sini karena saya ingin tetap menang," ucap Zhang.

Bagi petenis peringkat ke-133 dunia itu, bisa melaju ke babak ketiga merupakan hadiah ulang tahun istimewa baginya. Zhang hari ini genap berusia 27 tahun.

"Ini ulang tahun yang istimewa bagi saya. Saya selalu berpikir positif dalam kehidupan saya, tidak mau berpikir negatif karena sebelumnya sudah kalah 14 kali kalah dari Halep," kata Zhang.

"Dari 14 kekalahan itu, saya memiliki banyak energi untuk berlatih keras. Saya berterima kasih kepada 14 kekalahan itu," kata Zhang sambil tersenyum.

Zhang merupakan pasangan dari Juara Australia Terbuka 2014, Li Na. Mereka tampil di nomor ganda putri pada Olimpiade London 2012.

Li Na banyak memberi dukungan kepada Zhang pada penampilannya di Australia Terbuka tahun ini.

"Kami sempat bertemu di Shenzhen dan Melbourne setelah saya bertanding dengan Halep kemarin. Kami berfoto bersama dan itu memberi banyak energi bagi saya. Itu sebabnya saya bermain sangat baik hari ini," ucap Zhang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X