Titisan Mario Balotelli Setia kepada Juventus

By Beri Bagja - Selasa, 26 Januari 2016 | 09:43 WIB
Moises Kean Byoti saat beraksi membela timnas Italia U-17 menghadapi Spanyol U-17 dalam laga uji coba di Ferentino, 20 Januari 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Moises Kean Byoti saat beraksi membela timnas Italia U-17 menghadapi Spanyol U-17 dalam laga uji coba di Ferentino, 20 Januari 2016.

Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, sudah punya titisan di Italia. Namun, sang penerus bernama Moises Kean Bioty itu sudah menyatakan kesetiaannya buat klub rival Milan, Juventus.

Bioty, 15 tahun, kerap dibandingkan dengan sosok Balotelli oleh media Italia. Mereka memang memiliki berbagai kemiripan. Postur Bioty termasuk menjulang untuk remaja seusianya, yakni 1,81 meter.

Seperti halnya Balotelli, orang tua Bioty berasal dari Afrika, tapi keduanya dibesarkan di Italia. Mereka sama-sama berposisi sebagai penyerang, serta punya karakteristik kekuatan dan teknik yang mirip. Balotelli dan Bioty juga ditangani agen yang sama, Mino Raiola.

Ketika menghadapi Perugia dalam sebuah partai play-off level junior, Bioty bahkan melakukan selebrasi dengan memamerkan kaus dalam bertuliskan "why always me" seperti punya Balotelli!

Satu pembeda penting ialah kepribadian. Bioty disebut sebagai Balotelli tanpa temperamen tinggi. Selain itu, personel timnas Italia U-17 tersebut memiliki komitmen untuk tumbuh dan berkembang di Juventus.

"Seharusnya Balotelli yang dibandingkan dengan saya. Di luar hal-hal konyol yang dia lakukan, saya menyukai Balotelli sebagai pemain," ucap Bioty sembari bercanda.

"Saya memiliki akar keturunan dari Pantai Gading dan saya tak akan melupakan itu. Namun, saya tumbuh di Italia, sehingga ingin menghormati seragam tim nasional negara ini," kata eks pemain tim U-17 Juventus yang telah dipromosikan ke skuat U-19 itu.

Bioty diprediksi akan menerima kontrak sebagai pemain profesional di Juventus pada 28 Februari atau setelah usianya menginjak 16 tahun. Musim ini, dia mencetak 15 gol dalam 14 pertandingan.

"Apa kekuatan saya? Tembakan, sundulan, dan kecepatan," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X