Lleyton Hewitt di Mata Para Petenis Dunia

By Kamis, 21 Januari 2016 | 21:25 WIB
Petenis Australia, Lleyton Hewitt, mengikuti laga eksebisi FAST4Tennis di Allphones Arena, Sydney, Australia, 11 Januari 2016.
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
Petenis Australia, Lleyton Hewitt, mengikuti laga eksebisi FAST4Tennis di Allphones Arena, Sydney, Australia, 11 Januari 2016.

Petenis Australia, Lleyton Hewitt, menjadikan Australia Terbuka sebagai turnamen grand slam terakhirnya. Hewitt pun telah tersingkir di babak kedua dan dia resmi pensiun dari tenis, Kamis (21/1/2016). Meski menutup karier dengan kekalahan, nama Hewitt selalu baik di mata para petenis dunia. Bahkan, mantan petenis nomor satu dunia ini sangat disegani.

Para petenis elite dunia seperti Rafael Nadal, Roger Federer, Maria Sharapova, Andy Murray, dan mantan petenis Australia, Pat Cash pun memberikan pujian atas kiprah Hewitt di dunia tenis.

"Saya sempat kalah di beberapa seri karena dia (Hewitt) lebih baik dari saya. Lleyton itu spesial, saya tak meragukan hal itu. Lleyton membuat saya mengenal permainan saya dan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," ujar Roger Federer, petenis nomor tiga dunia.

"Saya menikmati pertandingan melawan dia. Saya selalu mengagumi etos kerjanya dan semangatnya di lapangan yang kerap mengganggu saya ketika di lapangan. Soalnya, semangat dia dulu lebih gila dari pada sekarang," tutur Federer, petenis Swiss.

Hal senada disampaikan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

"Bagi saya, Hewitt adalah sebuah inspirasi. Dia adalah contoh yang baik bagaimana seseorang mencintai apa yang dia lakukan dan hal itu bisa dicontoh oleh generasi selanjutnya," tutur Nadal, petenis ranking lima dunia.

Ya, Hewitt yang pensiun dalam usia 34 tahun ini memang pantas dijadikan inspirasi. Dia merupakan mantan petenis nomor satu dunia yang mengoleksi dua gelar juara grand slam, yakni AS Terbuka 2001 dan Wimbledon 2002.

"Lleyton adalah seorang lawan yang hebat dan dia sangat berkomitmen dalam bertanding. Dia selalu berjuang di dalam dan di luar lapangan, sangat fokus, dan antusiasmenya sangat tinggi di tenis. Dia sangat menginspirasi," ucap Maria Sharapova, petenis putri peringkat lima dunia.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : Abc.net.au


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.