Mantan Striker Mitra Kukar Ini Terancam Dipenjara di Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 13 Januari 2016 | 22:07 WIB
Marcus Bent melakukan selebrasi usai mencetak gol saat masih berseragam Birmingham City melawan Watford pada 6 Desember 2008.
HARMISH BLAIR/GETTY IMAGES
Marcus Bent melakukan selebrasi usai mencetak gol saat masih berseragam Birmingham City melawan Watford pada 6 Desember 2008.

Mantan pemain asing yang pernah bermain di Mitra Kukar pada musim 2011-2012, Marcus Bent, hampir dipastikan akan dijebloskan ke penjara usai mengakui kesalahan yang dilakukannya, Rabu (13/1/2016).

Saat menjalani persidangan di pengadilan Guildford Crown Cour, pria berusia 37 tahun ini mengaku bersalah atas insiden yang terjadi di rumahnya di Surrey.

Bent mengaku bersalah telah mengancam polisi dengan pisau dapur dan pisau daging saat terjadi keributan di kediamannya pada 13 September 2015.

Sebelumnya, eks striker Ipswich, Everton, dan Charlton itu juga telah memasuki tahap pengakuan bersalah atas tuduhan kepemilikan kokain. Hal itu berarti Bent dihadapkan dengan dua tuntutan.

Hakim Stephen Climie menunda persidangan hingga bulan depan, Namun, ia memperingatkan Bent berisiko untuk dipenjara.

"Pada 13 September sekitar pukul 9:30 malam, polisi menerima panggilan 999 dari terdakwa. Ia melaporkan ada penyusup masuk ke rumahnya. Ia pun mengunci diri di dalam kamar mandi sebagai langkah melakukan perlindungan," kata Jaksa Lee Harris.

"Namun, saat polisi tiba terdakwa justru mengancam petugas dengan dua bilah pisau. Tetapi, terdakwa berhasil dirobohkan petugas," ujarnya.

Hakim Stephen Clime memutuskan untuk menunda kasus ini hingga 12 Februari. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah keputusan pengadilan atas perbuatan Bent tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4700940696001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.