Etape Terakhir Barcelona untuk Atasi Tantangan Unik Transfer Nolito

By Firzie A. Idris - Senin, 25 Januari 2016 | 17:21 WIB
Striker Celta Vigo, Nolito, berebut bola dengan bek Espanyol, Alvaro Gonzalez, pada laga di Stadion balaidos, 12 Desember 2015.
MIGUEL RIOPA/AFP
Striker Celta Vigo, Nolito, berebut bola dengan bek Espanyol, Alvaro Gonzalez, pada laga di Stadion balaidos, 12 Desember 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, ngotot sejak musim panas kemarin agar klub mendatangkan Nolito (29) dari Celta Vigo. Namun, belum ada juga cahaya terang hingga lima hari jelang penutupan bursa musim dingin.

Striker Celta tersebut telah lama menjadi incaran Enrique. Sang pelatih diyakini melihat Nolito sebagai sosok ideal untuk melengkapi tridente Leo Messi-Neymar-Luis Suarez.

Enrique tentu paham betul dengan penampilan sang penyerang mengingat ia pernah melatihnya di Barcelona B dan Celta.

Media-media Spanyol mengatakan bahwa striker Andalusia tersebut bakal membawa keseimbangan ke sisi kiri penyerangan Barca.


Sang pelatih terus meminta klub mengebut untuk mengambil Nolito tapi sejauh ini Blaugrana belum berhasil.

Baca Juga:

Kini, waktu makin mepet. Barca hanya memiliki waktu hingga akhir minggu ini, yakni Jumat (29/1/2016) untuk merekrutnya sebelum jendela transfer tutup.

Celta sendiri tak akan melepas Nolito untuk dana kurang dari 18 juta euro, jumlah relatif kecil bagi Barcelona di saat-saat normal.

Hanya, tantangan unik bagi kubu Camp Nou kini adalah mereka harus meyakinkan Celta untuk menerima pembayaran setelah 30 Juni, agar biaya transfer tak masuk neraca ekonomi 2015-2016 Barca.

Kendati menerima pemasukan sekitar 633 juta euro untuk musim ini, mereka harus membayar gaji hiingga mendekati 450 juta euro.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : El Mundo Deportivo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X